Menciptakan Herd Imunity, Pemko Pariaman Gencarkan Vaksinasi Masal Bagi Masyarakat Umum

  • Whatsapp
Walikota Pariaman, Genius Umar tinjau Vaksinasi Masal di Pandai Gondoriah Pariaman, Senin (5/7).

MINANGKABAUNEWA.COM, PARIAMAN – Walikota Pariaman, Genius Umar tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di objek wisata Pantai Gandoriah, Senin (5/7/2021). Vaksinasi Massal ini menyasar kepada para Pedagang, Pelaku Wisata, Pengunjung, Lansia dan Masyarakat umum yang berada di lokasi destinasi wisata unggulan Kota Pariaman ini.

“Hari ini, bekerjasama dengan TNI dan Polri, dalam hal ini Kodim 0308 Pariaman dan Polres Pariaman, kita mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum, pedagang, pelaku wisata, lansia dan pengunjung yang ada di pantai Gandoriah ini, dimana hari ini mencapai 170 orang yang telah divaksin,” ujar Genius Umar.

Read More

Disampaikan, untuk menciptakan herd imunity di daerahnya, dirinya bersama stakeholder terkait terus bekerja keras mewujudkan hal tersebut.

“Kita setiap hari terus melaksanakan vaksinasi, baik di puskesmas yang ada, maupun di lokasi keramaian dan instansi vertikal lainya, dengan harapan 70 persen masyarakat kita, sudah divaksin, sehingga kita dapat wujudkan herd imunity,” tukasnya.

“Vaksinasi Massal ini bukan hanya untuk warga Kota Pariaman saja, tetapi juga untuk warga daerah lainya yang sedang berada di Pantai Gandoriah ini, cukup dengan membawa KTP atau KIA bagi anak, dan nomor handphone, mereka sudah dapat divaksin, Gratis,” ungkapnya lebih lanjut.

Walaupun sempat dilanda hujan lebat, tetapi masyarakat dan pengunjung yang datang, tampak antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Pemerintah Kota Pariaman ini, dimana ada 2 (dua) lokasi vaksinasi, yang pertama di Pentas Pantai Gandoriah dan di Tourism Information Center (TIC) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, yang berada disamping Pentas Gandoriah ini.

“Kita berharap, angka vaksinasi Covid-19 di Kota Pariaman semakin tinggi, dimana saat ini sudah mencapai 49 persen, diangka 13.500 lebih, dan dosis vaksin kita masih ada sekitar 3.000 an lebih, yang akan terus kita gencarkan untuk mencapai total target 14.566 dari KCP PEN,” tutupnya. (Rls/aji)

Related posts