Mendaftar Sebagai Cawanag, Aria Gusman Optimis Mampu Bangun Nagari Sitapa dengan Kemampuan dan Jaringan

Tokoh muda Luak Limopuluah, Aria Gusman, diantar para sahabat serahkan berkas pendaftaran Calon Wali Nagari Sitapa, Kecamatan Luak, Kamis (14/4). (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Satu lagi tokoh muda Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) memilih jalan pengabdian untuk membangun nagari. Adalah Aria Gusman, pemuda asal Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang (Sitapa), Kecamatan Luak.

Aria Gusman memastikan kesiapan dirinya untuk maju berkompetisi membangun kampung halamannya. Hal itu dibuktikan dengan sudah diserahkannya berkas pendafaran bakal calon wali nagari Pilwanag serentak 25 Mei 2022 mendatang.

Aria merupakan sosok pemuda yang aktif berorganisasi serta memiliki banyak jaringan. Ketika masih duduk di bangku kuliah, dia bahkan pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) BEM di Sekolah Tinggi Teknologi (STTP) Payakumbuh.

Tak hanya itu, Aria juga dikenal aktif di sejumlah organisasi lain di Kabupaten Lima Puluh Kota, mulai dari Karang Taruna, KNPI Lima Puluh Kota, HIPMI Kota Payakumbuh, dan Pemuda Pancasila Lima Puluh Kota.

Berbekal pengalaman, di nagari Sitapa, Aria Gusman juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Musuyawarah (Bamus) Nagari. Sehingga ia cukup banyak mendapat dorongan, buat mencalonkan diri berkompetisi sebagai calon walinagari.

“Mulai dari para tokoh muda, tokoh adat, dan tokoh agama Sitapa. Ditambah pengalaman dan kekuatan jaringan, membuat saya menjadi optimis mampu bersama-sama membangun Nagari Sitapa ke depan,” ungkap pria yang sehari-hari berprofesi jurnalis itu.

Aria datang ke Kantor Wali Nagari Sitapa, Kamis (14/4) siang, didampingi sejumlah tokoh lintas nagari di Lima Puluh Kota. Dia mengatakan, motivasinya untuk ikut maju sebagai calon wali nagari juga didasari keinginan kuat.

Yakni untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik, sehingga Nagari Sitapa bisa menjadi nagari maju di Kabupaten Limapuluh Kota ke depannya.

“Kita punya potensi, baik potensi alam ataupun sumber daya manusia. Sekarang tinggal bagaimana kita memaksimalkan semua potensi yang ada, sehingga Nagari Sitapa semakin baik,” tambahnya.

Dipandang sebagai tokoh yang layak dan pantas memimpin Nagari Sitapa. Aria berharap pesta demokrasi nanti bisa dapat terselenggara dengan aman, damai, serta badunsanak.

“Karena siapapun yang mencalonkan diri, kita yakin memiliki niat tulus untuk mengabdi dan memajukan nagari,” harapnya. (akg)

Related posts