Meningkatkan Mutu Layanan Publik, Ombudsman RI Kunjungi Mentawai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Barat Yefri Heriani, S.Sos MSi, melakukan kunjungan dalam rangka berkoordinasi dengan Pemkab Kepulauan Mentawai di ruangan Rapat Sekretariat Daerah Km 5 Tuapejat, Rabu (07/07/2021).

Dalam pertemuan, Sekretaris Daerah Martinus Dahlan dan para Staf Ahli Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta beberapa orang Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kepulauan Mentawai menerima kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumbar dengan berdiskusi terkait pelayanan publik secara maksimal.

Read More

Adapun pertemuan ini bertujuan untuk melakukan Koordinasi dan Kerjasama dengan penyelenggara Pelayanan Publik guna meningkatkan mutu Pelayanan Negara di segala bidang. Agar setiap warga negara dan penduduk memperoleh keadilan, rasa aman dan kesejahteraan yang semakin baik.

Dalam arahannya Yefri Heriani menyampaikan, Ombudsman hadir di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai mitra masyarakat dalam Pelayanan Publik.

Ombudsman melakukan pencegahan dalam melaksanakan administrasi dan mencegah korupsi, ujar Kepala Perwakilan Ombudsman.

Lebih lanjut Yefri Heriani berpesan, agar OPD menyediakan Standar Layanan Publik dan mendekatkan layanan kepada masyarakat agar masyarakat banyak dapat menikmatinya .

Kehadiran rombongan Ombudsman juga ingin melihat kondisi Pelayanan Publik di Kabupaten Kepulauan Mentawai sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Mentawai.

Sementara Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan menyebutkan, kehadiran Ombudsman diharapkan memberi efek positif bagi daerah ini utamanya kepada sejumlah pejabat dan staf lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Semoga memberikan manfaat yang berharga bagi Pemda agar bisa berperan sebagai pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya”, harapnya. (Tirman/Yy)

Related posts