Menjalin Silaturahmi dan Toleransi Antar Sesama, Pemuda Ophir Bantu Pengamanan Natal

  • Whatsapp
Pemuda Ophir Bantu Pengamanan Natal.

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Rasa toleransi dan silaturahmi antar sesama di tengah hidup keberagaman selalu terjalin dengan baik. Hal ini dapat terlihat pada peringatan Natal tahun 2021 di Kejorongan Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Sejumlah pemuda dari lintas agama ambil bagian dalam membantu pengamanan kendaraan bermotor dan arus lintas dibeberapa Gereja yang tengah melaksanakan ibadah Natal, Sabtu (25/12/2021).

Read More

“Sebagai generasi muda di Ophir, kita tetap komitmen dan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh sesepuh dan para orang tua dahulunya dalam menjalin silaturahmi, toleransi, dan persatuan di tengah perbedaan,” ucap salah seorang Pemuda Ophir Wisnu Adrianta Utama.

Ia menambahkan, para perayaan natal tahun ini personil pemuda muslim berjumlah sebanyak 20 orang, untuk membantu pengamanan kendaraan bermotor dan arus lalu lintas di tiga Gereja yang ada di Kejorongan Ophir.

“Bukan pada perayaan Natal saja kegiatan seperti ini dilakukan, pada saat perayaan hari besar umat muslim seperti Idul Fitri dan Idul Adha, pemuda beserta masyarakat dari non muslim juga ikut membantu hal yang sama,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Jorong Ophir Dayu Perdian mengatakan, pada perayaan Natal tahun ini dibeberapa gereja yang ada di Kejorongan Ophir, mulai dari malam natal sampai dengan siang ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Selain pengamanan dari para personel TNI-Polri, pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Ophir juga ikut ambil bagian dalam membantu pengamanan kendaraan bermotor dibeberapa Gereja yang ada di Ophir,” sebutnya.

Dayu menerangkan, sebagai salah satu wilayah yang terdiri dari berbagai etnis, Ophir merupakan miniatur Indonesia. Masyarakat yang hidup berdampingan di tengah keberagaman suku, budaya dan keyakinan selalu menjalin silaturahmi antar sesama dengan baik.

“Kita berharap kedepannya, kegiatan sosial seperti ini dapat terus berjalan hingga generasi penerus berikunya,” harapnya. (**)

Related posts