Menko Airlangga terus perkuat kemitraan Indonesia dengan Inggris

  • Whatsapp
Menko Airlangga (Foto: Dok. antaranews.com)
Menko Airlangga  (.

MINANGKABAUNEWS.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terus memperkuat kemitraan Indonesia-Inggris dengan menerapkan konsep lead by example, yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kemitraan Indonesia dan Inggris harus terus mengarah pada pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan. Untuk tujuan ini, kita harus terus memperkuat kemitraan kita dua arah, perdagangan berkelanjutan dan investasi hijau,” kata Airlangga dalam The United Kingdom King’s Birthday Reception sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Rabu.

Read More

Indonesia dan Inggris bekerja sama salah satunya untuk program transisi kepada energi ramah lingkungan dan pengurangan deforestasi melalui Just Energy Transition Partnership (JETP).

JETP menjadi landasan Indonesia meluncurkan Rencana Investasi Komprehensif sebesar 20 miliar dolar AS untuk mendorong transisi sektor ketenagalistrikan ke arah yang lebih hijau.

Indonesia dan Inggris juga telah membentuk Joint Economic and Trade Committee (JETCO) pada 2022 lalu yang telah bersepakat untuk fokus melakukan perundingan mengenai energi terbarukan, green growth, makanan, minuman, dan agrikultur.

Menko Airlangga berharap agar perdagangan bilateral kedua pihak dapat kembali meningkat dan diperdalam melalui Free Trade Agreement (FTA).

Tercatat pada tahun 2022, Inggris memiliki realisasi Foreign Direct Investment di Indonesia hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya yakni menjadi 628,3 juta dolar AS.

“Saya sangat percaya bahwa kemitraan antara Indonesia dan Inggris akan mampu mencapai tingkatan baru dan dapat membawa manfaat bagi kedua negara kita,” ungkapnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts