Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno Puji Pariwisata dan UKM Kab. Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) RI Sandiaga Salahuddin Uno puji pariwisata dan UMKM Kabupaten Solok.

Menurut Sandiaga, keindahan alam Kabupaten Solok sangat menunjang pengembangan dunia pariwisata Kabupaten Solok. Dengan Kemasan yang baik dan profesional ditunjang dengan fasilitas kepariwisataan yang memadai, dengan latar belakang alam yang indah, pariwisata Kabupaten Solok dengan sangat cepat mengalami kemajuan dan berkembang.

Read More

Hal diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno dihadapan Bupati Solok Epiyardi Asda,  (13/4/2022), saat berkunjung ke Chinangkiak Dream Park, Singkarak Kabupaten Solok.

Disambut di Chinangkiak Dream Park, Singkarak, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mempunyai tugas untuk merekapitalisasi Danau Singkarak.

Selain itu, Sandiaga juga memuji keindahan wisata buatan Bukit Chinangkiak Dream Park yang berada dikemiringan dengan hamparan persawahan dan Danau Singkarak di depanya.

“Kita akan kembangkan ikan khas Danau Singkarak yaitu Ikan Bilih. Ikan ini hanya ada di Danau Singkarak dan rasanya juga enak, berbeda dari ikan danau ditempat lainya,” ujar Sandiaga.

“Untuk menarik kunjungan wisatawan, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Di antaranya aksesibilitas tempat wisata dan layanan tempat wisata. Wisata yang murah, nyaman, terjangkau, dan aman serta ditunjang transportasi yang memadai dan pasti, merupakan salah satu penunjang kamajuan dunia pariwisata,” katanya.

Sementara, Bupati Solok Epiyardi Asda menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno ke Kabupaten Solok.

Epiyardi menyebut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia akan membantu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Solok.

“Terima kasih atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno ke Kabupaten Solok. Saya berharap kunjungan Menparekraf RI ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Solok. Kemudian juga terima kasih atas bantuan Menparekraf RI dalam membantu membangun pariwisata Kabupaten Solok,” Tutur Epiyardi Asda dalam sambutannya.

Related posts