Mentawai Siaga Tsunami, Anggota DPRD Mentawai Lakukan Koordinasi dengan BMKG Pusat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan kunjungan Kerja ke BMKG Pusat Jakarta untuk melakukan koordinasi beberapa waktu lalu, Jumat (22/04/2022). Kunjungan tersebut terkait dalam rangka Rencana Kesiapan pelaksanaan Mentawai Siaga Tsunami (Mentawai Tsunami Ready).

Anggota DPRD Kabupaten Mentawai selain kunjungan Kerja ke BMKG Pusat Jakarta, juga melakukan pembahasan perihal koordinasi pemasangan sensor Early Warning System (EWS) yang rencananya akan dipasang di Kepulauan Mentawai.

Rombongan anggota DPRD Mentawai terdiri dari, Wakil Ketua Jakob Sagaruk, Ketua Komisi III Syafridin, Wakil Ketua Komisi III Parsaoran Simanjuntak, Sekretaris Komisi III A.K Roberthyl Saogo, Fernando Sabajou (Anggota Komisi III DPRD), dan Julius Tairarak (Anggota Komisi III DPRD).

Rombongan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai diterima oleh Rahmad Triyono selaku Kapus Seismologi Teknik Geofisika Potensial dan Tanda Waktu beserta jajaran di ruang rapat Gedung C lantai 2.

Diketahui, saat ini bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan target dalam prioritas nasional untuk pemasangan alat peringatan dini tsunami di Indonesia.

Hal ini dilakukan dalam rangka membangun kesiapsiagaan di Kabupaten Kepulauan Mentawai karena Kabupaten tersebut, merupakan salah satu kabupaten yang terletak di jalur Megathrust tsunami di Indonesia.

Dihadapan anggota DPRD, Rahmat Triyono berkesempatan melakukan paparan di awal sesi sebelum rombongan melakukan kunjungan lapangan ke INATEWS, simulator gempa bumi, dan museum geofisika. (Tirman/BMKG)

Related posts