Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Pentingnya Sinergi dan Kolaborasi Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kab/kota serta DPR RI dalam Pembangunan Tol Padang-Sicincin

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Siap mensupport kelanjutan pembangunan Tol Padang-Sicincin
dimana untuk ruas Padang-Sicincin sejauh 36,6 kilometer sudah on progress.

“Ruas 36,6 Km sudah selesai pengadaan lokasi 1 dan 2 tinggal pengadaan tol exit,” Katanya saat meninjau progres Tol Padang-Sicincin.

Read More

Katanya, Pihak ATM/BPN mendukung penuh pembebasan lahan setelah penlok dari gubernur rampung dan anggaran dikucurkan dari Komisi II DPR RI.

Dia mengharapkan Komisi 2 juga ikut mensupport dengan dukungan anggaran agar ruas Padang Sicincin on progres artinya sesuai dengan target. Kita menargetkan Tol Padang-Sicincin akan beroperasi lebaran 2024 selesai.

“Saya yakin dengan sinergitas pemerintah pusat dan darah serta pengawas kami kira persoalan ini segera rampung,” Tegasnya

Sebagai informasi, data terakhir yang diperoleh Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat telah membebaskan atau menyelesaikan 1.541 bidang tanah untuk pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin sepanjang 36,6 kilometer.

Secara umum, terdapat 1.622 bidang tanah untuk Seksi Padang-Sicincin dimana 1.541 di antaranya berhasil dirampungkan BPN Sumatera Barat.

Kemudian, untuk 81 bidang tanah yang belum selesai, pemerintah setempat terus berupaya menyelesaikannya agar pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera yang merupakan PSN tersebut selesai sesuai target yang ditetapkan.

Khusus 81 bidang tanah atau sekitar lima persen yang belum selesai akan terus diupayakan. Pemerintah menyatakan tanah yang sudah masuk ke tahap konsinyasi dianggap sudah selesai karena segera diselesaikan pihak pengadilan.nteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts