Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Mentawai Gelar Sosialisasi Pelayanan Data dan Informasi Publik

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Perjalanan menuju Tahun 2024 Pada Pemilihan Umum Serentak, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar Sosialisasi Pelayanan Data dan Informasi Publik Tahun 2021, kegiatan berlangsung di Aula Rapat Kantor Bawaslu Km 8, Senin (29/11/2021).

Beberapa awak media online maupun cetak yang berkecimpung di Kabupaten Kepulauan Mentawai salah satunya Minangkabaunews.com, Mentawai kita.com, Mata Sumbar.com, Figur news.com, Kupas Online, Editor, Nusantara net, Info Nusantara.com, menjadi peserta dalam acara sosialisasi ini.

Read More

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai Perius Sabaggalet S, Kom menyebutkan, kegiatan ini diadakan untuk diskusi dan menyampaikan informasi terkait pelayanan data dan informasi publik terkait pemilihan umum di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang akan di gelar tiga tahun ke depan.

“Apa pun bisa di publikasikan, namun ada hal hal yang tidak perlu di buka secara umum terkait informasi yang di kelolah oleh Bawaslu”, ujar Ketua Bawaslu.

Di katakannya, banyak informasi yang tidak dapat leluasa di publikasikan secara langsung dan ada informasi yang di buka secara umum, dan menjadi konsumsi publik lewat pemberitaan awak media.

“Di sini kita saling sharing dan kawan kawan media bisa memberikan saran atau kritik yang membangun terkait kerja Bawaslu”, ujar Perius kepada wartawan.

Bawaslu merupakan badan publik, terbuka untuk kebaikan, karena Bawaslu sebagai badan pengawas harus membangun kepercayaan publik untuk melakukan kegiatannya, ujar Perius.

“Dengan terbukanya Bawaslu pastinya akan lebih meningkatkan antusias masyarakat, termasuk visi misi dapat tercapai dengan maksimal”, sambungnya.

Ketua Bawaslu juga menyebutkan, bahwa pemilihan umum tahun 2022 tidak ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, namun akan di selenggarakan pada tahun 2024 serentak.

Dalam hal ini, Bawaslu tetap berjalan dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan Pemilu. Acara sosialisasi ini adalah sebagai bentuk kegiatan untuk menuju tahun 2024.

“Bersama Rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu”, tutup Ketua Bawaslu. (Tirman)

Related posts