Menuju Pilkada 2024, KPU Pasaman Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp

Pasaman, Minangkabaunews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2024, Selasa (7/5/2024) yang bertempat di gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Pasaman yang diwakili Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadis Kominfo, Ketua Bawaslu, Forkopimda, Camat se Pasaman, pengurus Parpol dan awak media.

Ketua KPU Pasaman Taufiq dalam sambutannya mengatakan,bahwa sama sama kita ketahui bahwa ada konstentasi pimpinan secara nasional, pertama ada Pemilu dan kedua Pemilihan Kepala Daerah.

” Pasaman tahun 2024 ini kita mengadakan dua pemilihan, yaitu Pileg dan Pilpres, serta Pemilihan Kepala Daerah” ujar Taufiq

Disebutkannya, tujuan dari kegiatan ini bagaimana kita menyampaikan setiap tahapan, kita uga ingin bapak/ibu menyampaikan kepada masyarakat tahapan pemilihan serentak ini.

Kita sudah memulai beberapa tahapan.Untuk saat ini kita mulai pada kegiatan badan adhoc, pertama pembentukan PPK dan PPS , kita sudah melakukan tes 350 calon PPK secara CAT. Besok kita akan mengadakan pleno dan nanti akan diumumkan, kemudian kita juga melakukan pembentukan PPS atau panitia tingkat nagari.

“Kita berharap agar camat sek Kabupaten Pasaman merekomendasikan sekretariat PPK di kecamatan” harap ketua KPU.

Untuk Pilkada Pasaman, ada 2 jalur pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman, pertama melalui jalur calon perseorangan dengan syarat 10 persen dukungan dan kedua jalur pendaftaran melalui partai politik.

Taufiq menyebutkan, Pada kegiatan ini ada 2 narasumber, Yansuardi, Divisi Sosialisasi SDM dan Sulastri, Divisi Perencanaan Data dan Informasi.

Setelah penyampaian materi, pada kegiatan ini juga dilakukan tanya jawab peserta dengan narasumber. (Verdi)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts