Menuju Tipe B, RRI Bukittinggi Minta Dukungan ke Kominfo Padang Panjang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Sehubungan akan ditingkatkan status RRI, dari tipe C ke tipe B, Kasubag Tata Usaha Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Bukittinggi, Joni Anwar, S.Sos meminta dukungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Padang Panjang.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuannya dengan Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si di kantor Kominfo, Rabu (30/3/2022). 

“Kami ke sini minta dukungan Kominfo agar status RRI ke depan ditingkatkan. Sehingga apabila sudah naik menjadi tipe B, RRI Bukittinggi bisa menambah program. Di mana nanti ada program kesenian yang dapat dimanfaatkan Kota Padang Panjang. Karena Padang Panjang memiliki sumberdaya seperti dengan adanya Institut Seni Indonesia (ISI) dan lainnya,” sebut Joni. 

Ampera mendukung rencana peningkatan status Lembaga Penyiaran Publik tersebut. Karena menurutnya, akan ada keuntungan tersendiri bagi Padang Panjang dalam mengisi konten siaran nantinya. Masyarakat Padang Panjang nantinya juga akan lebih banyak mendapatkan informasi.

“Semoga RRI segera menjadi tipe B. Sehingga Padang Panjang bisa mengisi beberapa program nantinya,” harap Ampera. (Edi Fatra/cg).

Related posts