Meriah! Pawai Alegoris Solok Selatan Pecah Rekor 6.000 Peserta

  • Whatsapp
Pawai alegoris meriahkan Hut RI ke 77 di Solok Selatan
Pawai alegoris meriahkan Hut RI ke 77 di Solok Selatan

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali menyelenggarakan Pawai Alegoris. Seperti tahun-tahun sebelumnya pawai ini diikuti oleh berbagai elemen, mulai dari pemerintahan hingga sekolah-sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA/sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Solok Selatan Syamsuria, selaku panitia penyelenggara, mengatakan ini merupakan Pawai Alegoris termeriah sejak kabupaten ini berdiri.

Read More

“Sebanyak 6.000 peserta aktif mengikuti pawai ini. Jumlah ini masih belum termasuk para orang tua yang mendampingi anak-anaknya mengikuti pawai,” kata Syamsuria di Padang Aro, Selasa (16/8/2022).

Pawai ini menempuh rute dari RTH Padang Aro menuju halaman Kantor Bupati Solok Selatan, dimulai pada pukul 14.30 WIB hingga selesai.

Peserta pawai ini mulai dari sekolah dari tingkat TK hingga sekolah menengah atas, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, kenagarian, serta instansi dan BUMD yang ada di Solok Selatan.

Para peserta pawai ini pun mengenakan pakaian yang beragam dan memiliki keunikannya masing-masing. Ada yang memakai pakaian adat daerah, pakaian militer dan banyak ragam jenis pakaian yang memperlihatkan heterogennya budaya di Indonesia.

Selain itu, juga terdapat iring-iringan mobil hias dari OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Mobil-mobil tersebut dihias sedemikian rupa dengan atribut khas yang melambangkan tupoksi masing-masing OPD.

Kemeriahan pawai ini juga ditunjukkan oleh antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan jalannya acara. Petugas lalu lintas dari Polres Solok Selatan dan Dinas Perhubungan pun diterjunkan untuk memastikan lalu lintas tetap berjalan sepanjang acara.

Iring-iringan pawai berakhir di Kantor Bupati Solok Selatan, disambut oleh Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda bersama Anggota DPRD Solok Selatan, juga dengan sejumlah pejabat daerah dengan apresiasi dan tepuk tangan. (rls)

Related posts