Meriahkan Hari Jadi Kota Padang ke-352, Dinas Perdagangan Gelar Vaksinasi Massal, Donor Darah dan Penyaluran Paket Sembako

Kadis Perdagangan Padang, Andree Algamar.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Meskipun pandemi Covid-19 belum juga usai, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan tetap berencana menyelenggarakan hari jadi ke-352 Kota Padang yang jatuh pada 7 Agustus 2021.

Dinas perdagangan berencana akan mengadakan sejumlah kegiatan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Read More

Demikian diungkapkan Kepala Dinas perdagangan Andree Algamar pada diseminasi informasi diskominfo Padang pada Rabu, (4/8/2021).

“Semula pandemi diperkirakan selesai pada Juni 2020, namun ternyata masih sampai sekarang. Sehingga banyak yang terkena refocusing dan harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Dalam diseminasi informasi Diskominfo Via zoom meeting tersebut, Kadis Perdagangan Andre Algamar menjelaskan bahwa peringatan hari jadi Kota Padang tahun ini akan digelar secara sederhana dan berbeda.

Agenda pokok peringatan hari jadi ke-352 Kota Padang antara lain vaksinasi massal di dua lokasi Rabu, (4/8) dan Kamis, (5/8) di SPR dan Jumat, (6/8) di transmart dan aksi donor darah sabtu, (7/8/2021), aksi donor darah serta penyaluran 450 paket sembako kepada warga pasar.

“Pada tanggal 4 dan 5 Agustus kita laksanakan di SPR Plaza Padang dan tanggal 6 Agustus di Transmart Padang,” jelas Andree.

Andree menargetkan dari kegiatan vaksinasi massal ini bisa menggaet sekitar 900 orang hingga 1.000 orang untuk mengikuti vaksinasi ini.

“Kita tentu berharap target tersebut bisa tercapai. Karena itu kita mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga pasar bisa menyukseskan vaksinasi ini,” tutur Andree.

Andree menambahkan, untuk syarat bisa mengikuti vaksinasi yakni minimal usia 12 tahun, membawa fotocopy E-KTP dan fotocopy Kartu Keluarga.

Selain itu Dinas perdagangan akan mengutus pasar Alai untuk mengikuti lomba pasar rakyat tingkat provinsi. Adapun dasar pertimbangan dipilihnya pasar Alai karena pasar tradisional primadona dan andalan Kota Padang.

“Kabar baiknya SPR sudah melunasi tunggakan restribusi dan tunggakan listrik kepada PLN, operasionalnya berjalan semestinya,” katanya.

Dia menambahkan masih kabar baik dinas perdagangan telah mengumpulkan PAD tahun ini sebesar Rp6,03 milyar dari target Rp15 milyar ini prestasi tertinggi selama 10 tahun terakhir.

Related posts