Meriahkan HUT RI Ke-77, TK SD Santo Petrus Arak Arakan Pawai 17 Agustus

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Sederet rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI Ke-77 tahun ini, telah kembali seperti sedia kala, tanpa ada pembatasan yang mana seperti tahun lalu dengan adanya Pandemi Covid-19.

Di Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat khususnya, anak anak TK SD Santo Petrus melakukan pawai 17 Agustus adat dan budaya arak arakan di jalan raya dengan berbagai macam kostum yang berasal dari berbagai daerah.

Read More

Kepala TK SD Santo Petrus Suster Debora menyebutkan, kegiatan pawai ini tentunya untuk memeriahkan HUT RI Ke-77, yang mana sebelumnya kita tidak bisa merayakannya akibat Pandemi Covid-19, sebutnya, Rabu (17/08/2022).

“Kita menginisiasi acara ini, langsung melibatkan anak anak TK SD dengan pawai dijalan sambil bernyanyi lagu kebangsaan dan melambaikan bendera”, ujarnya.

Ia menyebutkan, bahwa yang mengikuti kegiatan ini ada sejumlah 300 murid TK SD dari berbagai suku dan budaya, maka kita juga melibatkan orang tua untuk memakaikan baju dari mana anak itu berasal atau dari suku mana, kalau dia dari Batak anak tersebut memakai baju adat Batak, termasuk dari suku lainnya, terangnya.

Diketahui anak anak TK SD Santo Petrus datang dari berbagai suku, seperti Minang, Batak, Nias, NTT, Jawa, Mentawai semua memakai atribut dari asalnya masing masing.

Selain itu kata Debora, pihaknya juga melakukan lomba 17 Agustus seperti lomba Makan kerupuk, PBB, Tarik Tambang, Panjat pinang dan masih banyak lagi. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts