Meriahkan HUT RI Ke-77, Warga Kapalo Koto Adakan Lomba Panjat Pinang dan Hiburan KIM

MINANGKABAUNEWS.COM, Kapalo Koto — Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, sejumlah warga masih memperingati dengan rangkaian lomba dan acara. Kegiatan seperti lomba panjat pinang yang biasanya menjadi tradisi peringatan hari kemerdekaan warga Kapalo koto, Nan Sabaris, Padang Pariaman.

 

Read More

Menurut Ketua Karang Taruna IPPK, Bulkhairan Burhan menjelaskan untuk persiapan kegiatan lomba hanya memerlukan waktu satu minggu baik teknis dan administrasi oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh Ananda Saiumbra. Bulkhairan menegaskan lomba yang direncanakan berjalan sesuai rencana yaitu pada tanggal 20 Agustus 2022 terbukti banyaknya warga berdatangan

 

“Saat melihat dilokasi, warga sangat bergembira tentu berkat kerja kerasnya panitia pelaksana dan seluruh lapisan elemen acara” ujar Bulkhairan.

 

Selain lomba panjat pinang , Bulkhairan juga menjelaskan nantinya warga juga turut serta mengadakan KIM dan lomba-lomba lainnya.

 

“(Lombanya) panjat pinang. Jadi tanggal 20 Agustus 2022 acaranya kita fokuskan satu titik yaitu simpang sinjer, berbagai lomba seperti makan krupuk, lomba tarik tambang, lomba pacu karung, lomba sendok kalereng, lomba paku botol , sama malam puncak nya Dendang KIM,” ucapnya.

 

Sedangkan menurut Wali Nagari Kapalo Koto, Soni Putra menjelaskan tradisi perlombaan perayaan HUT RI akan kembali digelar setelah sebelumnya vakum lantaran pandemi covid-19.

 

Iya (diadakan lagi), acaranya tanggal 20 Agustus (2022),dari pagi hingga puncak acaranya sekaligus ada Dendang KIM,” jelas Soni.

 

Menurut Soni, kegiatan perlombaan ini disambut dengan antusias warganya terutama merayakan kembali hari kemerdekaan setelah wabah pandemi kemarin.

 

“Warga senang dan didukung oleh seluruh perangkat nagari, tokoh masyarakat hingga anak rantau, semoga dengan adanya acara ini akan menguatkan terus silahturahmi baik pemerintah nagari bersama masyarakat nagari koto dalam memeriahkan HUT RI memasuki 77 tahun” tutur Soni.

Related posts