Meriahkan Tiga Momen Apeksi HUT RI dan HUT Padang, Pemko Padang Terus Matangkan Persiapan

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-15 di tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kota Padang terus menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik dan sukses. Anggaran digelontorkan sebanyak 3 milyar

Tercatat sebanyak 98 wali kota dan jajaran pemerintah kota se-Indonesia akan turut serta dalam Rakernas yang rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo.

Read More

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan inisiatif dan inovasi baru, serta membawa perubahan bagi pemerintah kota dalam pembangunan infrastruktur maupun pengembangan kerja sama antardaerah,” ungkap Asisten I Setda Kota Padang, Dr. Edi Hasymi di sela-sela diseminasi informasi Diskominfo Padang, Rabu, (2/6/2022).

Kegiatan rakernas ke-XV 2022 ini bertujuan untuk membahas isu-isu masing daerah yang hasilkan diserahkan ke presiden pada tanggal 7-10 Agustus2022.

“Persiapan sudah dibatas 90 peraen, kedatangan tamu pada 6-7 Agustus sampai ke Padang. welcome dinner dipusatkan di hotel truntum, sedangkan expo senin dibuka di lapangan Imam Bonjol, kedatangan tamu kita berikan pelayanan maksimak mukai dari bandara, kita buatkan baliho di kedatangan dan arena di luar BIM, kita koordinasi dengan PHRI terkait sarana penginapan. Adapun 98 kota ini kalau saja membawa tim rombongan 30 orang maka hadir 3000 orang, delegasi seluruh kota diimbau awal membuking,” tuturnya.

Panitia juga memberikan penginapan khusus wali kita dan juga kendaraan dinas dan plat nomor, kita juga membuat edaran unsur terkait, kita membuat surat edaran untuk membuat baliho ucapan selamat HUT APEKSI. Rakernas ini harus lebih semarak. Kita akan membuat marawa yang dipusatkan di Hotel Truntum, mari kita memberikan pelayanan terbaik Satpol PP dan DLH Koordinasi dengan satlantas terkait lantas.

Adapun 10 kegiatan helat Apeksi 2022
Penyambutan 98 kepala daerah dan rombongan se-Indonesia Adapun puncak rakernas pada tanggal 8 agustus 2022 akan mengundng presiden. Kemudian Peninjauan Expo produk 98 kepala daerah.

Selanjutnya, City tour di Masjid Raya sumbar, sentral rendang dan penanaman pohon durian Apeksi di kawasab dinas pertaniab di Sungai Lareh, pohon diberikan nama-nama kepala daerah masing-masing di kebun Apeksi.

Selain itu kita memperkenalkan produk kerajian bersama ibu-ibu Dekranasda
Juga Pembuatan tugu Apeksi peremian senin malam.

Expo di RTH Imam bonjol, kita akan mendatangkan Pasha Ungu, ini berkaitanndengan HUT 343, pagi padat acaranta dan penampikan kesenian di masing-masing daerah

Lomba rendang dan juga membikin teh talua. Acara siang dengan gelaran Goes Siti Nurbaya yang diikuti 98 kepala daerah dengan penanggung jawab Dispora Padang

Hari ketiga selasa malam akan ada pawai budaya di Danau Cimpago. Terakhir, Seluruh kantor pemerintah dan swasta juga akan dibikin lampu dan menghias jembatan dengan lampu-lampu.

Related posts