Meski di Luar Dapil, Zul Efendi Sambangi Masyarakat Koto Padang

MINANGKABAUNEWS.COM,Padang Pariaman —
​Masyarakat Koto Padang, Nagari Sikucua Barat Kecamatan V Koto Kampung Dalam sedikit kaget, karena anggota DPRD dari Partai Demokrat Zul Efendi Tene menyambangi mereka belum lama ini.

​Kekagetan itu bukan tanpa alasan. Zul Efendi adalah anggota DPRD Padang Pariaman dari daerah pemilihan Sungailimau, Sungaigeringging, Aua Malintang dan Batanggasan. Sementara Koto Padang Sikucua Barat termasuk daerah pemilihan V Koto Kampung Dalam, Padangsago, Sungaisariak dan Patamuan.

“Kalau sudah jadi anggota dewan, berarti wakil masyarakat Padang Priaman, tak ada dan tak disebut lagi daerah pemilihan,” komentar Zul Efendi menjawab kekagetan sejumlah pengunjung warung kemaren itu.
Dalam kunjungan mendadak dan tak resmi itu, Zul Efendi didampingi tokoh masyarakat setempat Syamsul Bahri. Zul Efendi mampir di sejumlah rumah warga sambil bertegur sapa dan menanya kondisi keadaan masyarakat.

“Pada umumnya masyakat menyampaikan keluhan yang sama. Pandemi Covid19 telah merusak tatanan ekonomi. Pekerjaan yang bermuara kepada penghasilan menurun drastis,” kata Zul Efendi.

Zul Efendi mengapresiasi langkah masyarakat Koto Padang yang membentuk kelompok tani, mengolah tanah dengan menanan jeruk nipis dan lemon. “Langkah yang tepat, karena sektor pertanian tidak terdampak lansung Covid.***

Related posts