Milad Ke-109 Muhammadiyah Tingkat Kota Padang, Ini Kata Wali Kota Hendri Septa dan Ketua PDM Padang

Milad Muhammadiyah 109 tingkat Kota Padang, Ahad, (5/12).

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang menggelar resepsi Milad Muhammadiyah 109 di Convention Hall UM Sumbar, Ahad, (5/12/2021). Usung tema Optimisme hadapi Covid-19, menebar nilai utama.

Tema itu diangkat untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Read More

Ketua PD Muhammadiyah Kota Padang, Buya Maigus Nasir mengatakan Tidak ada konflik dari Muhammadiyah dengan NU. Muhammadiyah terbuka untuk siapa saja, Sumbar harus memperlihatkan kekompakan dua kekuatan civil society NU dan Muhammadiyah.

“Kita punya 34 Bustanul Athfal, 14 SD, 6 SMP, 3 SMA 1 SMK, UM sumbar, semua kontribusi Muhammadiyah untuk bangsa, Muhammadiyah lahir sebelum Indonesia merdeka telah berbuat, 109 tahun lahirnya Muhammadiyah,” tuturnya.

Dia mengajak Seluruh kader ortom dan AUM persyarikatan terus menggelorakan berjuang di Muhammadiyah hanya mengharapkan ridho AllahSwt bukan untuk memperkaya diri, pimpinan persyarikatan tidak ragu meluangkan waktu dan ikhlas berbuat untuk persyarikatan.

Sementara itu, Rektor UM Sumbar, Dr. Riki Saputra mengatakan Sebuah Organisasi itu sudah matang dalam bentuk organisasi belum tebakar karena Muhammadiyah kedepan inklusivitas dan keterbukaan.

UM Sumbar sebagai Salahsatu AUM terbaik, kampus swasta nomor dua terbaik di Sumbar.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan mengatakan Muhammadiyah merupakan organisasi keagamaan dan sosial yang telah membuktikan diri dengan ikut serta berkontribusi nyata bagi pembangunan dan kemajuan Kota Padang.

“Peran kesejarahan ini telah diwariskan dari generasi ke generasi. Karena itu, saya mengucapkan selamat Milad Ke-109 Muhammadiyah,” kata dia

Hendri yang juga kader Muhammadiyah mengatakan, sikap optimis Muhammadiyah dalam membantu pemerintah bangkit dari pandemi Covid-19 menjadi teladan bagi masyarakat. Menurutnya, pandemi yang masih berlangsung hingga hari ini, mustahil dapat diselesaikan sendiri oleh pemerintah tanpa melibatkan peran masyarakat.

Dia mengajak masyarakat meneladani semangat optimisme dan pengabdian yang telah dicontohkan oleh Muhammadiyah. Dengan semangat ini, ketua dewan optimistis Padang dapat bangkit dari pandemi dan anak-anak kembali belajar ke sekolah.

Hendri menyatakan bulan Januari semua SD dan SMP dikembalikan belajar ke sekolah full satu minggu.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Dasrizal Dahlan mengatakan, Muhammadiyah dalam memperingati Milad ke-109 niscaya bergerak makin dinamis dalam membangkitkan para anggota dan seluruh institusinya.

“Jadikan momentum terbaik ini sebagai pintu mengembangkan dakwah, tajdid, dan ijtihad kolektif guna mendorong semangat al-taghyir (perubahan), al-tanwir (pencerahan), dan al-taqaddum (kemajuan) untuk membangun Muhammadiyah yang unggul berkemajuan,” tuturnya.

Ada tiga potensi ruhani yakni akal adalah praktikal inteligent, emosional dan memilihara hawa nafsu.

Selain itu Penghargaan kepada SMP muhammadiyah 5 dengan raihan adiwiyata nasional dan penghargaan bagi tapak suci yang mendapatkan emas pada PON Papua dan penyerahan bantuan paket sembako Almaun.

Related posts