Momen Bahagia, 20 Guru P3K Kota Payakumbuh Terima SK Pengangkatan

Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz serahkan SK Guru P3K di aula kantor walikota setempat. (Foto: Humas)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Pemerintah Kota Payakumbuh terus mengurangi jumlah guru yang berstatus honorer dengan meningkatkan jumlah pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tenaga pendidik SD dan SMP.

Setelah 47 orang P3K guru mendapat SK pada April lalu, diserahkan SK kepada 20 orang P3K guru SD dan SMP negeri oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Plh Sekda Elzadaswarman, Staf Ahli Elvi Jaya, Kepala BKPSDM Ifon Satria Chan, serta Kepala Dinas Pendidikan Dasril di kantor wali kota, Selasa (28/6).

Dari 20 orang P3K yang diserahkan SKnya, ada 5 guru SD yang baru terbit SKnya, bersama dengan pengangkatan P3K tahap kedua sebanyak 15 guru di SD dan SMP negeri. Dengan begitu, pada tahun 2022 sudah ada 67 orang guru SD dan SMP negeri yang diangkat menjadi P3K di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, hari ini guru honorer sudah berstatus menjadi guru P3K. Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru,” kata Wawako, Erwin Yunaz.

Erwin langsung yang melantik dan mengambil sumpah jabatan P3K guru itu berharap, mereka yang sudah diangkat menjadi P3K ini mampu bekerja lebih baik lagi demi menciptakan generasi gemilang bagi bangsa dan negara.

“Kami memahami, bagaimana mereka ada yang puluhan tahun mengabdi menjadi honorer baru mendapat SK P3K hari ini. Ini adalah nikmat untuk disyukuri, rasa kerinduan hati saat meminta dalam do’a kini telah diijabah oleh Allah SWT,” kata Erwin.

Dia menambahkan, keinginan menjadi P3K tentu juga dirasakan oleh guru-guru yang lain, Erwin memohon doa agar Kota Payakumbuh bisa terus menambah jumlah P3K guru kedepannya.

“Ini merupakan bagian dari penghargaan pemerintah kepada pengabdian guru, semoga kota kita sebagai pengelola pendidikan terbaik akan jadi lebih baik lagi kedepannya. Kita berharap guru yang dilantik sebagai P3K hari ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung-jawab dan profesional, karena tantangan ke depan semakin luar biasa, harus bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.

Saibah, salah satu tenaga pendidik yang sudah 23 tahun lebih mengabdi sebagai honorer kepada media mengaku sangat bahagia dan terharu, selaligus mengungkapkan rasa syukurnya dengan telah menjadi P3K guru.

“Alhamdulillah, doa dan harapan selama ini telah terkabul, terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Payakumbuh atas amanah yang diberikan kepada kami. Kepada rekan-rekan guru seperjuangan, jangan patah semangat karena harapan itu masih ada,” tutup pendidik di SDN 15 Payakumbuh itu. (akg)

Related posts