Momen Jokowi Bertemu CEO Kakap Korea di Bali

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan kalangan pengusaha kakap Republik Korea di sela acara B20, Bali, Nusa Dua Convention Center (BNDCC), pada Senin (14/11/2022).

Mengutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Selasa (15/11/2022), Jokowi tiba di lokasi acara bersama Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol. Pertemuan diawali dengan kedua kepala negara yang berfoto bersama dengan kalangan pengusaha.

Selepas itu, Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid, membacakan daftar sejumlah nota kesepahaman atau MoU yang telah disepakati baik oleh pemerintah maupun para pengusaha kedua negara.

Sebelum menuju acara bertajuk Korea-Indonesia Business Roundtable tersebut, Jokowi dan Yoon terlebih dahulu bertemu dan berbincang. Yoon mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia dan bertemu Presiden Jokowi.

“Senang bertemu dengan Presiden kembali, saya sudah bertemu tiga kali. Hari ini saya mengunjungi beberapa tempat acara bisa merasakan banyak upaya dilakukan terutama Presiden Jokowi untuk mempersiapkan acara ini,” ujar Yoon.

Yoon juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang turut menyampaikan duka cita atas tragedi yang terjadi di Itaewon beberapa waktu lalu.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Jokowi atas ungkapan bela sungkawa atas tragedi di Itaewon,” ucapnya.

Turut mendampingi Jokowi dalam acara Korea-Indonesia Business Roundtable yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kemudian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Duta Besar RI untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto, Ketua B20 Indonesia Shinta Kamdani, dan Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts