Momen Ramadhan Jadi Keberkahan Bagi UMKM di Agam

  • Whatsapp
Penjualan takjil di Pasar Geragahan - Lubuk Basung.

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Momen Ramadhan menjadi keberkahan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Pasalnya, momentum ini menjadi peningkatan penghasilan bagi pelaku usaha.

Wakil Ketua Forum UMKM Agam, Fitria Amrina menyampaikan, pelaku usaha yang bergerak di dibidang makanan dan minuman mengalami peningkatan penghasilan di bulan suci Ramadhan ini.

Read More

“Pelaku usaha makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa mengalami peningkatan penghasilan dari hari biasanya,” ujarnya.

Menurutnya, fenomena itu terjadi karena pelaku usaha melihat peluang dari kebiasaan masyarakat yang ngabuburit sembari menanti waktu berbuka puasa.

“Sembari menunggu waktu berbuka masyarakat berlalu lalang dijalanan. Peluang ini yang dimanfaatkan oleh pelaku usaha,” ungkapnya.

Mengambil momen ini, dikatakanya, ratusan masyarakat mendadak menjadi penjual takjil musiman. Tak heran, perputaran uang terbilang cukup besar.

“Menurut kami Ramadhan menjadi momentum perekonomian pelaku usaha bergerak naik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Agam, Drs Dedi Asmar.

“Momentum Ramadhan memang kerap dimanfaatkan pelaku usaha UMKM dalam peningkatan penghasilan,” katanya.

Ditambahkannya, kebutuhan masyarakat mengalami peningkatan selama Ramadhan. Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku usaha meraup pundi-pundi uang.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts