Motivasi, Babinsa Koramil 03 Sipora Komsos dengan Pengusaha Tahu

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sipora Desa Bukit Pamewa Sertu Osten Sinaga melaksanakan kegiatan Produktif Prajurit bersama warga binaan Bapak Jaimin pengusaha tahu.

Kegiatan ini dilaksanakan sendiri akan tetapi pada giat Komsos sebelumnya kita komunikasikan bersama Bapak Jaimin,agar usaha tahu tersebut, selain untuk penghasilan keluarga alangkah lebih baiknya bila juga memberikan dampak positif bagi warga lainnya, sebut Babinsa, Kamis (24/11/2022) kemaren.

Read More

“Kita meminta agar pengusaha Tahu merekrut warga pengangguran untuk dipekerjakan, ini dimaksud agar sambil belajar supaya warga mendapatkan pengalaman yang berharga terkait cara pengolahan Tahu”, ujar Serda Osten Sinaga.

Saat ini, Pak Jaimin sudah mempekerjakan 2 orang warga, sehingga hasil Produksi meningkat, hal ini telah mengurangi angka pengangguran 2 orang di Desa Bukit Pamewa.

Dalam Komsos, ditemukan kendala paling utama adalah mahalnya harga bahan baku kedelai yang mana harus diperoleh dari luar daerah.

Sesuai hal tersebut maka kita rencanakan akan berkoordinasi dengan pihak pemdes Bukit Pamewa untuk mendapatkan solusi mengingat kebutuhan bahan baku tersebut untuk usaha tahu di Desa Bukit Pamewa mencapai 5 – 7 ton perbulannya. (Tirman/Pendim)

Related posts