Motivasi Warga Binaan, Babinsa Koramil 03 Sipora Lakukan Giat Beternak

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Berbagai upaya untuk mensukseskan program Pemerintah dalam ketahanan pangan, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03 Sipora Serda Yonedi dengan memanfaatkan kandang sebuah milik warga Radi (56) yang sudah lama terbengkalai untuk melakukan giat ternak sapi dan kambing.

Babinsa Serda Yonedi mengatakan, manfaat dalam beternak sapi sangatlah banyak mulai dari dagingnya, susu, tulang serta kulitnya sangat banyak bermanfaat dan cukup menggiurkan.

Ternak kambing dan sapi sangatlah menguntungkan karena banyak manfaat, ini bisa menjadi tambahan ekonomi apabila dijual, ucapnya, Jumat (13/05/2022).

Babinsa Koramil 03 Sipora juga mengingatkan, dalam usaha ternak ini kita harus memperhatikan kandang dari kotoran sapi dan kambing tersebut karena bisa membawa penyakit bagi masyarakat disekitar apabila tidak rutin dibersihkan.

Sambungnya lagi, ini merupakan wujud Babinsa sebagai aparat teritorial agar selalu dapat memberikan contoh kepada warga binaannya agar masyarakat terinspirasi, ucapnya. (Tirman/Pendim)

Related posts