Motor Listrik Bakal Mengaspal di Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Mahalnya bahan bakar minyak, memaksa produsen kenderaan bermotor untuk berinovasi agar tidak terus-terusan bergantung pada minyak bumi tersebut.

Salah satunya dengan menciptakan kenderaan listrik, baik roda dua maupun roda empat sebagai moda transportasi umum maupun pribadi. Disamping hemat bahan bakar, energi listrik juga murah didapat, walaupun pada kenyataannya PLN setiap tahun merugi terus.

Read More

Kenderaan dengan tenaga pendorong energi listrik ini, tidak lama lagi bakal mengaspal di Kota Solok. Ini ditandai dengan dilakukanya launching empat komunitas motor listrik, Sabtu (23/7/2022), yang dihadiri Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra di PT. PLN (Persero) Unit Wilayah Induk Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang.

Ditemui MinangkabauNews.com, Selasa (26/7/2022), di Balaikota Solok, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan motor listrik adalah kenderaan masa depan yang bakal memudahkan masyarakat dalam mengendarinya. Terutama dalam konsumsi bahan bakarnya, jauh lebih irit daripada menggunakan bahan bakar minyak bumi.

Pada saatnya nanti bahan bakar minyak bumi ini akan habis. Karena itu keberadaan motor listrik akan sangat membantu aktifitas masyarakat. Selain itu motor listrik lebih efisien dan efektif dengan biaya operasional lebih murah dan mudah.

“Motor atau mobil listrik merupakan salah satu solusi masa depan dalam mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak bumi. Pada saatnya, minyak bumi akan habis, dan solusinya adalah kenderaan dengan energi listrik ini,” ujar Wawako.

Kenderaan listrik adalah kenderaan yang menggunakan tenaga penggerak berasal dari energi listrik. Motor alat pada kenderaan listrik berfungsi untuk mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Begitu juga, alat ini juga berfungsi sebaliknya, mengubah energi mekanik menjadi energi listrik, atau sering disebut generator atau dinamo.

Related posts