Muhammad Fadhil Pastikan Maju Lewat NasDem dan Demokrat

  • Whatsapp


Padang Pariaman, Minangkabaunews.com–Pastikan keseriusannya maju jadi calon Bupati Padang Pariaman, Senin 6 Mei 2024, Muhammad Fadhil menyerahkan pendaftarannya ke DPC Partai NasDem dan DPC Partai Demokrat daerah itu.

Di NasDem, di kantornya di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Muhammad Fadhil diterima Ketua Mothia Aziz Datuak Nan Basa dan sejumlah pengurus teras partai Pimpinan Surya Paloh ini.

Begitu juga di kantor Demokrat, di Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Muhammad Fadhil yang datang bersama sejumlah sahabat dan pendukungnya ini diterima oleh Ketua DPC Demokrat, Januar Bakri bersama sejumlah pengurus partai.

Bersamaan. Cuma beda jam di dua partai itu, Muhammad Fadhil yang anak muda progresif ini pun menyampaikan langkah dan niatnya untuk maju menjadi calon kepala daerah.

Tidak sekedar memanfaatkan momen Pilkada serentak. Tapi lebih dari itu. Muhammad Fadhil setidak-tidaknya menyampaikan dua hal niat mulianya melangkah untuk Padang Pariaman lima tahun mendatang, dari goresan dan gagasannya, untuk pemimpin.

Pertama, melanjutkan perjuangan mendiang H. Ali Mukhni. Ya, ayahanda Muhammad Fadhil yang menjabat dua periode jadi bupati dan satu periode jadi wakil bupati di daerah yang rawan terhadap bencana ini.

Ali Mukhni terkenal sebagai “Bapak Pembangunan Padang Pariaman”. Sosok yang tak pernah lelah untuk terus berbuat dan mengabdi pada masyarakat.

“Izinkan saya lewat partai ini maju, melanjutkan bengkalai yang ditinggalkan Ali Mukhni ini,” ujar dia dihadapkan pengurus partai dan pendukung.

Kedua, energi baru. Sebagai anak muda yang juga seorang pengusaha ini, Muhammad Fadhil menilai pentingnya kolaborasi ide dan gagasannya dikuatkan oleh kepemimpinan anak muda.

“Membangun butuh kebersamaan. Butuh saling mendorong dan kolaborasi semua kekuatan potensi daerah, yang pelaksanaannya dari anak muda,” ungkapnya.

Menurut dia, Padang Pariaman pada dekade mendatang amat sangat butuh kebersamaan semua stakeholder.

Termasuk juga kebersamaan dari partai politik, sebagai kekuatan perwakilan rakyat di legislatif.

Bila kolaborasi NasDem dengan Demokrat terjadi di Padang Pariaman untuk mengusung calon kepala daerah, kekuatan dua partai biru ini mencapai sembilan kursi.

NasDem dengan lima kursi, Demokrat empat kursi. “Izinkan saya berangkat, melangkah mewujudkan niat baik untuk Padang Pariaman lima tahun mendatang ini,” harap Muhammad Fadhil. (ad/red)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts