Muhammadiyah Sumbar Kembali Gelar Vaksinasi Gratis

  • Whatsapp
Wakil Ketua PWM Sumbar, Buya Solsafad saat pembukaan vaksinasi gratis di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — PW Muhammadiyah Sumbar melalui Lazismu kembali menggelar gebyar vaksin Covid-19 di lantai II Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Selasa, (21/9/2021).

Program vaksinasi gratis itu sudah dua kali dilakukan dengan sasaran masyarakat umum yang melakukan vaksin, baik tahap pertama maupun kedua.

Read More

Hadir langsung memantau kegiatan vaksinasi Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar Buya Nurman Agus, Bendahara Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Buya Abdurrahman Chan.

Sekretaris Masjid Taqwa Muhammadiyah Buya Solsafad mengatakan selain bentuk kepedulian Muhammadiyah dalam penangangan Covid-19, kegiatan itu digelar dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pembentukan herd immunity. “Capaian vaksinasi rendah di Sumbar maka Muhammadiyah terpanggil menggenjot agar capaian vaksin di Sumbar bisa maksimal,” tegasnya.

Sebab, lanjutnya, wabah Covid-19 yang telah dirasakan mulai sejak tahun 2020 telah banyak memakan korban meninggal dunia.

“Tentunya akibat dari wabah Covid-19 ini, telah merusak dan mengganggu seluruh sendi dan tatanan dalam kehidupan masyarakat,” kata Buya yang juga panitia kegiatan

“Tentu ini menjadi masalah yang perlu menjadi perhatian kita semua, di mana Muhammadiyah jadi garda terdepan penanganan Covid-19,” sambung Buya.

Sementara itu, Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Nurman Agus mengharapkan agar Covid-19 ini segera sirna dari muka bumi ini, tentunya dengan melakukan ikhtiar seperti berdoa dan melakukan vaksin.

Sekretaris PWM Sumbar Buya Nurman Agus pada acara gebyar vaksinasi Muhammadiyah Sumbar.

“Kita harus terus berdoa agar Covid-19 segera disirnakan oleh Allah SWT, namun kita juga perlu ikhtiar, salah satu caranya adalah melakukan vaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan,” terangnya.

Dengan demikian, Buya Nurman Agus optimis Covid-19 di Indonesia khususnya Sumbar akan segera berakhir dan ekonomi kembali bergeliat.

Related posts