MUI Kabupaten Solok Selatan Masa Khidmat 2020-2025 Dikukuhkan, Buya Dr. Gusrizal Berpesan Tugas Ulama Bukan Hanya Menceramahi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, SOLOK SELATAN — Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat Buya Dr. Gusrizal Gazahar Datuak Palimo Basa mengukuhkan Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Solok Selatan masa khitmad 2020-2025 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1434 H di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis, (13/10/2022).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Ketua TP-PKK, GOW, dan DWP Kabupaten Solok Selatan

Read More

Dalam tausiahnya, Ketum MUI Sumbar Buya Dr. Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa, mengatakan rasulullah adalah role model manusia yang berhati dan berakhlak mulia. Sifat yang dimiliki nabi terakhir ini dinilai sangat relevan untuk menapaki kehidupan dimana tantangan dan tuntutan saat ini semakin kompleks.

Buya Gusrizal juga mengungkapkan, ulama harus istiqomah dengan prinsip keilmuan sesuai semboyan MUI Sumbar yakni membawa izzah, menyandang hikmah.

“Tugas kita berat, bersungguh-sungguhlah, semoga nilai-nilai tertanam oleh ulama-ulama dahulu tetap terpelihara dan tersampaikan ke generasi kita,” pungkas Buya.

Buya mengharap Ulama di daerah agar terus berbagi keilmuan sehingga kita saling menguatkan di Ranah Minang.

“Hari ini sebagai ketua MUI Sumatera Saya
merasakan betul bagaimana orang tidak
semuanya menyenangi apa yang sering kita dengung-dengungkan, tidak semua orang dengan berbagai cara karena itu saya
coba bertahan dengan segenap kemampuan,” tutur Buya.

Dalam kesempatan itu Bupati Khairunas menegaskan bahwa menjadi ulama merupakan suatu tanggung jawab sosial yang besar. Dimana mereka yang nantinya akan membawa rakyat untuk lebih maju, dalam bertindak, berfikir dan menentukan sesuatu.

“Sama halnya dengan ungkapan, Maju atau mundurnya suatu masyarakat tergantung ulama,” tandasnya

Bupati Solok Selatan, Khairunas juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus MUI Solok Selatan masa Khidmat 2022-2025.

“Ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengharapkan pengurus MUI Solok Selatan dapat menjadi rujukan bagi masyarakat sekaligus mitra pemerintah daerah untuk dapat menyokong dan mendukung pembangunan.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 nanti Kabupaten Solok Selatan akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatra Barat ke-40. Untuk itu diharapkan akan ada kerja sama dan saling mendukung antara MUI dengan pemerintah daerah untuk mensukseskan agenda tersebut.

Related posts