Mulai Besok Objek Wisata di Kota Pariaman Kembali Dibuka

Pulau Angso Duo

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN — Objek wisata yang sebelumnya ditutup di Kota Pariaman pada Minggu 16 Mei 2021, mulai besok, Selasa 18 Mei 2021 semua objek wisata di Kota Pariaman kembali dibuka untuk umum dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, saat rapat evaluasi Tim Satgas Covid-19 Kota Pariaman bersama Walikota Pariaman, Genius Umar, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora beserta Forkopimda dan OPD terkait, Senin (17/5/2021).

Sebelumnya, objek wisata di Kota Pariaman ditutup selama dua hari tanggal 16-17 Mei 2021 karena pengunjung dan pelaku pariwisata kurang mematuhi prokes serta tingginya angka kunjungan wisatawan selama liburan Hari raya idul fitri 1442 H / 2021 M.

“Mulai besok Tim Satgas Covid-19 akan mengecek suhu dipintu masuk objek wisata. Jika suhunya tinggi, tidak boleh masuk ke objek wisata dan pengunjung serta pelaku usaha harus tetap memakai masker. Kami juga akan merutinkan razia prokes di objek wisata tersebut, jika pengunjung melanggar prokes maka petugas akan mengusir keluar pengunjung dan menutup tempat usaha tersebut,” terangnya.

Dikatakannya, selain di pintu masuk, tim juga akan berkeliling di objek untuk memantau pengunjung yang tidak mematuhi prokes.

Senada dengan hal tersebut, Walikota Pariaman, Genius Umar katakan, meskipun Kota Pariaman saat ini berada pada zona kuning atau resiko rendah, namun kita tidak boleh lengah dengan prokes Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini, kita mendapat kabar baik dari Kapolda Sumbar melalui Kapolres Pariaman terkait izin membuka kembali objek wisata di Kota Pariaman mulai besok,” ujarnya.

Kami menghimbau kepada para pelaku pariwisata dan pengunjung diobjek wisata maupun ditempat lainnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sehingga diharapkan, dengan perlahan ekonomi kita di Kota Pariaman pulih kembali.

Related posts