Mulyadi BJ : Saya Bukan Siapa-siapa Tanpa Dukungan Masyarakat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Wali Nagari Batipuah Baruah kecamatan Batipuah, Mulyadi BJ membuka secara resmi Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) nagari Batipuah Baruah di aula kantor Wali Nagari setempat Jum’at 23/9/2022.

Dalam sambutannya, Mulyadi BJ yang akrab dipanggil BJ ini menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para undangan yang meluangkan waktunya demi mengikuti salah satu proses pembangunan nagari yaitu Musrenbang. Pada kesempatan tersebut BJ juga menyampaikan beberapa prioritas pembangunan tahun anggaran 2023 dibidang pembangunan fisik dan infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat serta Ekonomi Sosial Budaya.

Read More

Tingginya tingkat kehadiran masyarakat Batipuah Baruah dalam memenuhi undangan adalah bukti bahwa masyarakat Batipuah Baruah memiliki kepedulian dan semangat yang tinggi dalam pembangunan nagari. Demi Batipuah Baruah yang lebih baik mari saling bergandengan tangan, dan bahu membahu demi tujuan bersama ” ujar BJ.

Mulyadi BJ juga berharap dukungan, saran, masukan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah agar dapat mensukseskan seluruh program kerja pemerintah nagari karena tanpa dukungan semua pihak, Wali nagari siapa-siapa dan tidak akan mampu melakukan apa-apa.

Camat Batipuah Khairunnas dalam Arahnya menyampaikan, Musrenbang nagari bukan sekedar formalitas atau seremonial tapi yang paling utama adalah penyatuan visi dan misi nagari. Hilangkan ego ke-Jorongan.

“Jangan perbedaan pendapat dalam penyusunan RKP sebagai alat pemecah belah, tapi tetap sebagai perekat sesama masyarakat. Mari kita bersama dan bersinergi tanpa perlu pada RKP (Rencana Kerja Pemerintah) demi wujudkan mandiri Baruah” Khairunnas.

Sementara itu, Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Tanah Datar Drs. Nofendril menyampaikan, agar semua Rencana Kerja Pemerintah terlaksana dengan optimal perlu dukungan semua pihak.

“Ini semua bukan tanggung jawab pemerintah nagari semata, melainkan harus didukung dengan koordinasi dan kerjasama semua pihak. RKP merupakan kewenangan nagari, jadi sesuaikan dengan ketersediaan anggaran” ungkap Nofenril.

Senada dengan Camat Khairunnas, Nofenril juga mengatakan prioritaskan pembangunan berdasarkan kebutuhan bukan keinginan. Utamakan kepentingan bersama, bukan kepentingan kelompok atau golongan. Nofendril juga mengapresiasi kecamatan Batipuah sebagai kecamatan tercepat kedua dalam pencapaian pelaksanaan Program Unggulan Bajak Gratis setelah Kecamatan Sungai Tarab. Terakhir Nofenril juga berpesan agar ditetapkannya Peraturan Nagari tentang RKP yang diserahkan kepada dinas PMDPPKB sebelum 30 September 2022. Dan penyusunan APB Nagari 2023 sebelum 31 Desember 2022.

Tampak hadir pada kegiatan ini , Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Demokrat H.Ir. A. Dt.Intan Bano, Dinas Perkim LH, Dinas Parpora , Wali nagari Pitalah, Ketua KAN , BPRN, Bundo Kanduang, unsur ninik mamak dan tokoh masyarakat nagari Batipuah Baruah. (M)

Related posts