Muscab IMI 50 Kota, M Fauzan Kembali Dipercaya Pimpin IMI Secara Aklamasi

  • Whatsapp
Muscab IMI 50 Kota dihadiri Ketua KONI, Wirianto Dt Paduko Marajo, Ketua IMI, Muhammad Fauzan, beserta pengurus dan pemilik club motor di aula rapat kantor KONI, Jumat (10/12). (Foto: Aking/MKN)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) guna mencari ketua dan pengurus baru. Dalam Muscab itu, tiga club motor di Limapuluh Kota sepakat menunjuk, Muhammad Fauzan, agar kembali memimpin organisasi cabang olahraga balap motor.

Sebagaimana diketahui, SK kepengurusan IMI wilayah Limapuluh Kota yang sebelumnya diketuai oleh Muhammad Fauzan, telah habis sejak 15 Oktober 2021 lalu. Mengacu kepada aturan AD-ART IMI, penunjukan Ketua Korwil IMI diketahui harus dipilih oleh club yang terdaftar/teregistrasi di IMI Sumatra Barat tahun 2021.

Read More

“Sebagai pemilik club motor di Limapuluh Kota, kita sudah sepakat menunjuk kembali Muhammad Fauzan sebagai Ketua Korwil IMI Liko untuk periode selanjutnya,” kata Alheri Gusnijar, pemilik club Speed Junkies Racing Team, kepada wartawan usai pelaksanaan Muscab IMI di kantor KONI 50 Kota, Jumat (10/12).

Muscab tersebut, diikuti oleh Sekretaris dan Bendahara Korwil IMI Limapuluh Kota serta ketua dan pengurus KONI. Kemudian juga hadir tiga pemilik club motor yakni, Alheri Gusnijar (Speed Junkies Racing Team), Ridhola AM (7 Berlian Racing Team), Bram Hargenz (Beloz) serta para atlit balap motor, pengamat, pegiat hingga penghobi balap motor.

Proses musyawarah olahraga motor yang dimulai pukul 14.00 WIB itu dilaporkan berlangsung alot dan penuh kekeluargaan. Setelah penyampaian laporan pertanggungjawaban kinerja dan keuangan, pimpinan musyawarah Korwil IMI kemudian mengarahkan peserta memilih calon ketua serta membentuk struktur pengurus baru periode 2021-2023.

Dalam dialog itu, ketiga club pun sepakat menunjuk kembali Muhammad Fauzan memimpin IMI. “Kita yakin dan percaya, saudara Muhammad Fauzan masih layak mengomandoi Korwil IMI 50 kota ke depan,” tegas Bram Hargenz diamini Ridhola AM, selaku pemilik club motor.

Alasan mereka kembali menunjuk Fauzan, karena program kerja yang dilaksanakan selama ini cukup baik dan sangat transparan, terutama dalam pembinaan seluruh atlit balap motor. Selain itu, program kerja Fauzan juga belum sepenuhnya tuntas akibat Pandemi Covid-19. Fauzan juga diyakini memiliki jaringan kuat baik di Pengprov IMI Sumatera Barat, maupun IMI Pusat.

Adapun Fauzan yang sebelumnya sempat meminta agar peserta mengevaluasi kembali keputusan penunjukan dirinya sebagai ketua, akhirnya menerima permintaan para peserta Muscab. “Saya tentu menghargai keputusan kawan-kawan. Saya ingin kita bersama-sama menjalankan organisasi IMI 50 Kota ini, agar lebih baik lagi ke depan,” tegas Fauzan.

Terpisah, Ketua KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo menyampaikan selamat atas kesuksesan penyelenggaraan Muscab IMI 50 Kota yang berlangsung penuh kekeluargaan. Dia juga mengucapkan selamat terhadap penunjukan ketua secara aklamasi serta pembentukan stuktur koordinator wilayah IMI yang baru.

“Saya ucapkan selamat. Penilaian saya, di bawah kepemimpinan adinda Fauzan pada periode 2019-2021, Korwil IMI 50 Kota sudah menunjukkan kemajuan dan program kerja yang cukup baik. Tinggal lagi bagaimana bisa Korwil yang baru ini bisa lebih meningkatkannya pada tahun mendatang,” tandas Wirianto. (akg)

Related posts