Muskab Biliar, Alfian Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Pengkab POBSI Limapuluh Kota

Musyawarah Kabupaten POBSI Lima Puluh Kota sepakati Alfian sebagai Ketua Umum Pengkab POBSI periode 2022-2026. (Foto: Humas KONI 50 Kota)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Musyawarah Kabupaten (Muskab) cabang olahraga Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar pada Kamis (25/8) siang, akhirnya melahirkan sosok ketua umum yang baru.

Adalah Alfian, ASN yang kini menjabat Kadis Damkar Kabupaten Limapuluh Kota, dimanahkan oleh seluruh peserta Muskab sebagai Ketua Umum POBSI Limapuluh Kota untuk periode 2022-2026 mendatang.

Read More

Muskab POBSI yang diikuti oleh segenap pengurus dan perwakilan atlet Biliar tersebut berlangsung alot serta penuh kekeluargaan. Muskab siang itu diketahui beragendakan memilih calon ketua umum, serta membentuk tim formatur guna menyusun pengurus yang baru.

“Muskab siang ini sengaja kita selenggarakan karena mengingat masa kepengurusan POBSI Limapuluh Kota sudah habis sejak 11 Juli 2022 kemarin,” kata Ketua Umum POBSI Limapuluh Kota 2018-2022, Elvia Daimar, selaku ketua panitia Muskab.

Elvia Daimar yang akrab disapa Uwa menyebut, sesuai AD/ART POBSI, masa jabatan untuk ketua umum dan pengurus POBSI Kabupaten/Kota dibatasi selama 4 tahun. Sehingga, apabila masa kepengurusan sudah habis, maka dilakukan Muskab untuk memilih ketua dan pengurus yang baru.

“Kita bersyukur pada Muskab kali ini POBSI Limapuluh Kota sepakat menunjuk sosok ketua umum yang baru, tentunya yang muda dan progresif. Apalagi, Pak Alfian secara kiprah, keahlian dan kompetensi beliau, sudah tidak kita ragukan lagi, kita ucapkan selamat,” sambut Uwa.

Alfian yang sengaja diundang pada Muskab POBSI, dalam musyawarah itu, secara spontan ditunjuk oleh mayoritas peserta sebagai ketua umum. Ia pun kemudian ditetapkan menjadi ketua pengkab ke dalam berita acara.

Mantan camat Kapur IX terbaik 2016 tersebut dalam sambutannya, mengaku menerima amanah pimpinan untuk pembinaan olahraga Biliar yang diserahkan kepadanya. “Saya terima, tentu dengan syarat, kita semua harus selalu menjaga kebersamaan,” sambut Alfian.

Alfian menyebut, dirinya sebelumnya tidak tahu bakal dicalonkan sebagai ketua cabor POBSI. Dia menerima penunjukan menjadi Ketua Pengkab POBSI, karena memang tertarik membantu peningkatan prestasi olahraga khsusnya para atlet Biliar di Kabupaten Limapuluh Kota.

“InsyaAllah, kalau kita konsisten dengan nawaitu bersama-sama untuk membesarkan POBSI, saya bersedia ikut. Saya tidak berniat mencari nama. Mari sama-sama kita jalankan program-kegiatan pembinaan POBSI ke depan,” ujarnya.

Dalam Muskab siang itu, Alfian langsung ditunjuk menjadi Tim Formatur guna menyusun struktur personalia pengurus POBSI yang baru hingga 10 hari ke depan. Selain Alfian, juga ada 6 anggota formatur lainnya, yakni Elvia Daimar, Aking Romi Yunanda, Ronaldi, Nofriadi, Zulfandri dan Roni Handoko.

Terpisah, Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua umum pengkab POBSI Limapuluh Kota yang baru.

“Mudah-mudahan, di tangan Pak Alfian, pembinaan olahraga khususnya untuk cabang Biliar bisa lebih meningkat lagi ke depannya,” ungkap Wirianto Dt Paduko Basa Marajo. (akg)

Related posts