Musrenbang Kecamatan Panti, Sabar AS : Membangun Pasaman perlu dukungan semua pihak

  • Whatsapp

Pasaman, Minangkabaunews.com – Bupati Pasaman Sabar AS membuka pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Panti di aula kantor KAN, Senin (19/02).

Bupati Pasaman Sabar AS dalam arahannya mengatakan, tidak hanya Pemerintah Daerah. Kita butuh intervensi pihak swasta dalam membangun Pasaman.

Dalam hal ini “Saya berharap dengan semua isu strategis yang sudah menjadi prioritas pembangunan Pasaman bisa disinkronkan dengan pemerintah daerah, provinsi, pusat, swasta dan masyarakat. “sebut Sabar AS.

Sabar AS juga mengatakan bahwa Musrenbang ini momentum yang baik bagi peningkatan pembangunan kita kedepan. Sehingga grafik pembangunan Pasaman tahun 2025 sampai 2026 bisa meningkat.

Oleh sebab itu, perlu kita petakan sumber kekuatan sekaligus permasalahan yang ada untuk dicarikan solusinya.

Sehingga dapat diketahui permasalahan itu untuk diintervensi melalui kewenangan masing-masing. Sehingga pembangunan bisa kita eksekusi dengan baik.

Sekali lagi saya tegaskan, kita perlu dukungan dan dorongan oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk Pasaman yang lebih baik dan bermartabat. “Saya komit dalam memperjuangkan pembanguan Pasaman ke depan”, jelasnya

Bupati Pasaman pada kesempatan tersebut , langsung menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kecamatan Panti terkait dalam mengatasi masalah banjir dan jalan Panti Lundar.

“Aspirasi itu benar adanya. Saya sudah ke BNPB untuk mengusulkan, mudah-mudahan terealisasi.” Jawab Sabar AS.

Begitu juga sektor lainya, Seperti pariwisata, pertanian dan perikanan kita butuh dukungan semua pihak seperti swasta agar perekonomian masyarakat bisa meningkat.

Terkait peningkatan kualitas Sumberdaya manusia maka dipastikan bahwa program pendidikan gratis dan program pengobatan terus berlanjut, tegas Sabar AS Bupati Pasaman.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Daerah ( Bappeda) Pasaman Choiruddin Batubara mengatakan, untuk usulan program prioritas masing masing nagari nantinya akan disingkronkan dengan Pokir dewan yang berasal dari daerah setempat.

Wadah Musrenbang ini membuktikan , bahwa prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan berasal dari usulan masyarakat itu sendiri, dan nantinya dijadikan untuk acuan program prioritas ditingkatkan Kabupaten, jelas Kaban Bappeda ini.

Bupati Sabar AS didampingi ,Camat Panti, Wali Nagari Panti selatan Kepala BPN Pasaman atau yang mewakili dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan secara simbolis terhadap 20 ora penerima sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL) se kecamatan Panti.

Pada hari yang sama, Bupati Pasaman didampingi Asisten, Kepala OPD, juga membuka Musrenbang kecamatan Duo koto bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Simpang Tonang. (Verdi)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts