Musrenbang RKPD Tahun 2025, PJ Bupati Mentawai Ikuti Kegiatan dan Tampung Berbagai Usulan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pj Bupati Kebupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak hadiri dan sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2025 yang di selenggarakan di Aula Bappeda, Selasa (26/03/2023)

Musrenbang RKPD adalah Forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Kecamatan/desa yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan.

Read More

Musrembang Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2024 kali ini mengusung Tema “ Pembangunan Ekonomi Daerah yang Terintegrasi Berbasis Maritim”.

Pj. Bupati Fernando dalam sambutannya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terlibat dalam proses perencanaan pembangunan.

“Mari kita ambil bagian dan proaktif sehingga penyusunan perencanaan yang akan di buat benar-benar dari bawah (bottom up) dan ada rasa memiliki sehingga pada saat perumusan perencanaan hingga pelaksanaannya menjadi bagian dari tanggung jawab bersama. Kita menyadari bahwa ada barrier atau kendala dalam ruang fiskal daerah, kita tidak dapat membangun seluruh wilayah/daerah sehingga harus ada skala prioritas atau super prioritas yang harus ditangani”, ujar Pj Bupati.

Tentu ini menjadi poin penting dalam penyusunan perencanaan pembangunan, sehingga apa yang dirumuskan adalah program pembangunan yang benar-benar prioritas, strategis dan menjawab permasalahan masyarakat, lanjut Fernando.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Yosep, A.Md menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Pj. Bupati Kepulauan Mentawai atas kinerjanya selama ini.

“Kami memberikan penghargaan yang tinggi kepada Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai atas dedikasinya dalam memimpin dan menjalankan program-program untuk kemajuan Kepulauan Mentawai, kepada semua pemangku kepentingan dan masyarakat mari kita bergandeng tangan dan berkomitmen untuk keberhasilan program-program Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tahun 2025 ” Kata Ketua DPRD.

Turut hadir pada Musrenbang ini Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Para Asisten dan Staff Ahli, para Camat, Polri, TNI, Kepala Desa, Stakeholder Pembangunan dan dari Lembaga Swadaya Masyarakat serta Narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional III, GM. PT. PLN Wilayah Sumatera Barat, Kepala Balai Prasarana Permukiman Provinsi Sumatera Barat. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2024 dilaksanakan secara Luring maupun Daring.(Tirman/Yy)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts