Musypim Tetapkan Musriadi jadi Ketua PDM Pabasko

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Musyawarah Pimpinan (Musypim) I Tahun 2024, menetapkan Musriadi Musanif jadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko).

Musriadi disepakati melanjutkan kepemimpinan Dr. Zulkarnaini, M.Ag., dalam permusyawaratan yang berlangsung di Aula SMA Muhammadiyah Padang Panjang, Ahad (18/2/2024), yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah 88Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat Ki Jal Atri Tanjung, SH., MH.

Permusyawaratan tertinggi tingkat daerah di bawah musyawarah daerah itu, diikuti seluruh anggota musypim, terdiri dari anggota pelno PDM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Pabasko, dan pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat daerah.

Musypim itu dilatarbelakangi pengunduran diri Zulkarnaini, dari jabatannya sebagai ketua PDM Pabasko Periode 2022-2027, tanggal 27 November 2023. Kesibukan di luar daerah menjadi alasan utama pengunduran dirinya.

Sejak pekan kedua November 2023, sebenarnya Musriadi sudah menjalankan tugas-tugas ketua, diawali dengan pelaksana tugas (plt), kemudian penjabat ketua, dan pada musypim itu disepakati menjadi ketua yang defenitif.

Suasana Musypim penuh semangat dan optimisme menyelimuti kegiatan, menandakan harapan besar terhadap kepemimpinan PDM Pabasko di masa depan.

Dalam pidato iftitahnya, Musriadi menyampaikan terima kasih kepada Buya Zulkarnaini atas dedikasinya selama ini. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh anggota pleno PDM, pimpinan ortom, dan PCM se-Pabasko.

Musriadi menegaskan, ke depan pihaknya tetap akan melakukan langkah-langkah konkret, yang telah dilaksanakan PDM Pabasko, khususnya percepatan konsolidasi dan revitalisasi, di semua aspek terkait dengan peryarikatan.

Wakil Ketua PWM Sumbar Ki Jal dalam arahannya, menekankan pentingnya keberlanjutan kepemimpinan di Muhammadiyah, dan mengingatkan kepemimpinan di Muhammadiyah bersifat kolektif dan kolegial.

Ki Jal juga menyampaikan terima kasih dan harapannya terhadap pelaksanaan Musypim PDM Pabasko. Ia berharap hasil dari Musypim ini bisa membawa Muhammadiyah di Pabasko ke arah yang berkemajuan.

“Siapapun ketuanya, semoga PDM Pabasko tetap solid dan bisa memajukan Muhammadiyah di daerah ini,” ujar Ki Jal.

Musypim PDM Pabasko menandakan babak baru bagi Muhammadiyah di Padang Panjang dan Batipuh X Koto. Era baru ini penuh dengan harapan dan optimisme, diiringi dengan semangat untuk membawa Muhammadiyah Pabasko ke tingkat yang lebih tinggi.(Edi Fatra/rel).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts