Nagari Duo Koto Wakili Agam Lomba Posyantek Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Motor pintar Nagari Duo Koto.
Motor pintar Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumbar. (Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Sebanyak 15 Teknologi Tepat Guna (TTG) Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya mewakili Kabupaten Agam di lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, wakili Kabupetan Agam lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Read More

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri mengatakan, sebelum menwakili AgamĀ  Nagari Duo Koto telah berhasil menjuari lomba serupa di tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah, Nagari Duo Koto berhasil meraih juara pertama di ajang posyantek yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Agam beberapa bulan lalu,” ujarnya, Rabu, (25/5/2021).

Disebutkan, Nagari Duo Koto mempersiapkan setidaknya 15 teknologi tepat guna (TTG) yang akan diikuti pada perlombaan tersebut.

Selain teknologi yang mempermudah pekerjaan, TTG yang diperlombakan juga meliputi banyak kategori, seperti teknologi yang berdampak pada pengembangan ekonomi.

“Sebanyak 15 TTG, yang diturunkan pada lomba yang bakal digelar Juni 2021 ini, seperti motor pintar, pemotong pinang, dan lain sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Joni Safri, Posyantek Petir Nagari Duo Koto digerakan sejumlah pemuda kratif dan berdedikasi.

Pihaknya berharap, TTG yang diikutsertakan bisa diperhitungkan dan menjuarai perlombaan.

“Kita berharap, semoga teknologi-teknologi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tutupnya.

Related posts