Nagari Pemekaran Cubadak Barat Berhasil Bangun Kantor Baru

  • Whatsapp

Pasaman, Minangkabaunews.com – Nagari Cubadak Barat yang merupakan nagari pemekaran di Kecamatan Duo Koto berhasil mendirikan gedung baru kantor Walinagari, diresmikan oleh Bupati Pasaman Sabar AS, Rabu (23/01)

Bupati Sabar AS dalam sambutannya menyampaikan, Nagari Cubadak Barat selangkah lebih maju dari 25 nagari pemekaran di Kabupaten Pasaman. Ini membuktikan komitmen yang kuat Wali Nagari beserta Bamus, yang didukung oleh segenap masyarakatnya.

Sabar AS juga memberikan presiasi untuk masyarakat Cubadak Barat, yang mau menyerahkan tanahnya untuk pembangunan kantor wali nagari. Malah saya dengar tidak hanya satu lokasi, tapi ada 4 lokasi yang ditawarkan.

Dikatakan bupati, hal ini merupakan sebuah prestasi membanggakan, betapa mudahnya Kantor Wali Nagari yang cukup megah dibangun dan berdiri di Cubadak Barat, sementara nagari-nagari pemekaran lainnya masih menempati bangunan lama yang ada di nagari tersebut.

“Kini Cubadak Barat telah berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan nagari lainnya di Kabupaten Pasaman,” kata bupati.

Terakhir, bupati berharap, dengan kantor yang baru, wali nagari beserta perangkat, memiliki semangat yang baru pula, untuk mampu ‘berlari kencang’ dalam menggerakan pembangunan serta memberikan pelayanan pada hmasyarakatnya.

Sementara itu, Wali Nagari Cubadak Barat, Kesria Novi menjelaskan, gedung kantor Wali.Nagari Cubadak Barat mulai dibangun tahun 2023, dengan memanfaatkan dana ADD nagari sebesar Rp. 400 juta. Sedangkan lokasi tanahnya merupakan hibah dari masyarakat.

“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pasaman, yang telah memfasilitasi dan memperjuangkan Nagari Cubadak Barat, mulai dari proses pemekaran nagari hingga berdirinya gedung Kantor Wali Nagari ini,” ujar Wali Nagari dan Bamus Nagari Cubadak Barat, senada.

Baik wali nagari maupun Ketua Bamus Doni Febriantama, menyampaikan tekad yang samal untuk bekerja lebih maksimal, dalam memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmian kantor Walinagari dihadiri Kepala OPD Pemkab Pasaman, Camat beserta forkopimca Dua Koto, Kepala KUA, Korwil Pendidikan, Pimpinan Puskesmas, serta wali nagari se-kecamatan Dua Koto.(Verdi)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts