Nara Sumber Webinar, Bupati Sabar AS Berharap Satuan Pendidikan Bisa Membuka Rapor Pendidikan Sekolah Masing-masing

  • Whatsapp

Pasaman, MINANGKABAUNEWS.com – Sosok Cerdas Energik Visioner dan tekad bulat dimiliki ” Sabar AS semakin tampak terlihat untuk melanjutkan kepemimpinan Bupati Benny Utama mewujudkan Pasaman yang lebih baik & bermartabat melalui 10 (sepuluh) program prioritas terus dipacu dan diupayakan dengan berbagai langkah cara upaya baik secara langsung maupun tidak langsung pada kesempatan yang ada baik saat jam kerja maupun diluar jam kerja.

Khusus dalam rangka pelaksanaan program Pasaman Cerdas upaya peningkatan Dunia Pendidikan Kinerja guru, Sabar AS menjadi sebagai Nara Sumber pada Seminar Online (WEBINAR) antar Lintas Komunitas Saiyo Pasaman, Selasa (11/6) pukul 20.00 Wib,

Saat dihubungi Awak media melalui pesan whatsapp usai acara berlangsung, Sabar AS menyampaikan bahwa Kegiatan Seminar Online (Webinar) bertujuan peningkatan Kwalitas Dunia Pendidikan di Pasaman, bertemakan Penguatan Kinerja Guru melalui pengelolaan Kinerja PMM dan Rapor pendidikan, “Ujarnya.

Sebagai Nara Sumber pada acara tersebut ada 3 (tiga) PEMATERI antara lain Sri Yulianti, M.Pd Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi SUMBAR dengan judul materi Peningkatan Kompetensi Guru, kemudian Muslim,M.Pd Kepala SMKN 1 lubuk Sikaping judul materi Pentingnya PMM dalam kurikulum Merdeka, selanjutnya dan Sabar AS dengan judul materi Rapor Pendidikan Kabupaten Pasaman.

Paparan singkat, berbicara soal pendidik kita langsung membayangkan guru -murid dan muaranya anak bisa tamat, suskses dan bisa bekerja kedepannya,”Ucap sabar AS

Kemudian bila didalami pendidikan tersebut menyangkut beberapa hal, antara lain akan ketersediaan sarana prasarana, pendidik dan Tenaga kependidikan , Peserta didik, Orang tua/Wali serta kurikulum,” Tuturnya.

“Menurut saya rapor pendidikan itu adalah cerminan diri, karena bisa mana yang bisa dipertahankan, mana yang bisa ditingkatkan dibaca, mana yang selama ini belum dilaksanakan dan mana yang bisanya dilaksanakan” ujar Sabar AS.
Jadi dari rapor pendidikan akan mengarahkan satuan pendidikan pada kegiatan yang tepat sasaran (efektif dan efisien).

Sabar AS berharap agar satuan pendidikan bisa membuka rapor pendidikan sekolah masing -masing dilihat secara bersama (kepsek, guru dan operator) dari sini terlihat apa-apa yang sudah dicapai, sedang dan belum pernah dilakukan. Dari hal yang tampak pada rapor pendidikan dibuat perencanaan kegiatan berbasis data.(Verdi)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts