Nasib THL Kab. Solok di-ujung Tanduk, Terhitung Akhir Mei Kontrak Bakal Diputus

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Nasib (THL) Tenaga Honor Lepas dijajaran (OPD) Organisasi Perangkat Daerah pada Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok kini diujung tanduk.

Pasalnya, kontrak kerja THL ini bakal diputus oleh OPD dan unit kerja masing-masing atas perintah Sekretaris Daerah Kabupaten Solok.

Read More

Alasan pemutusan kontrak tersebut disebabkan recofusing APBD Kab. Solok tahun 2021 untuk penanganan pandemi COVID-19.

Pemutusan kontrak THL ini merujuk pada Surat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Nomor : 800/2161/BKPSDM-2021 tanggal 25 Mei 2021 tentang Evaluasi Kebutuhan Tenaga Honor Lepas Pemerintah Kabupaten Solok.

Surat ini ditujukan pada seluruh OPD dan unit satuan kerja di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok.

Surat Sekdakab Solok ini merupakan tindaklanjut dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sumbar atas LKPD tahun 2020 berdasarkan LHP BPK RI Nomor : 43.B/LHP/XVIII.PDG/05/2021 tanggal 6 Mei 2021.

Dalam Surat Sekdakab Solok ini terdapat empat poin yang mengatur nasib Tenaga Honor Lepas ini.

Tapi pada poin ketiga dengan tegas Sekdakab Solok memerintahkan OPD atau unit kerja di Pemkab Solok untuk menghentikan kontrak seluruh Tenaga Honor Lepas pada unit kerja masing-masing terhitung tanggal 31 Mei 2021.

Kepala BKPSDM Kab. Solok Editiawarman, Rabu (26/5/2021) dihubungi MinangkabauNews.com via Selular membenarkan akan dilakukanya evaluasi dan pemutusan kontrak Tenaga Honor Lepas pada setiap unit kerja di Pemerintahan Kab. Solok.

“Terhitung tanggal 31 Mei 2021 seluruh Tenaga Honor Lepas akan diputus kontraknya pada setiap unit kerja di Pemerintahan Kab. Solok. Pemutusan ini dilakukan disebabkan recofusing anggaran untuk penanganan pandemi COVID-19 di Kab. Solok. Saya minta THL Kab. Solok memakluminya,” katanya.

Related posts