Objek Wisata di Solok Selatan Ditutup Selama Libur Lebaran

  • Whatsapp
Objek Wisata Goa Batu Kapal
Objek Wisata Goa Batu Kapal

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, menutup seluruh destinasi wisata didaerah itu selama masa libur lebaran Idul Fitri. Keputusan ini diambil, setelah melalui pertimbangan atas keberadaan Solok Selatan pada zona orange Covid-19.

“Penutupan seluruh destinasi ini terhitung sejak Rabu 12 Mei hingga 16 Mei 2021. Sesuai surat edaran Gubernur Sumatera Barat tertanggal 8 Mei 2021,” kata Kepala Dinas Kebudaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solok Selatan, Harri Trisna.

Read More

Menurutnya, dalam surat edaran tersebut menyatakan untuk daerah yang berada pada zona merah dan orange wajib menutup seluruh destinasi wisata.

“Penutupan kunjungan wisata ini berlaku untuk semua objek wisata yang ada di Solok Selatan. Baik yang dikelola oleh pemerintah maupun yang dikelola oleh pihak swasta atau milik perorangan. Seluruh pengelola objek wisata dan serta Pokdarwis telah disurati,” jelasnya.

Penutupan objek wisata ini dilakukan lanjut Harri, guna menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak pada satu lokasi yang akan berpotensi sebagai klaster penyebaran baru Covid-19 di Solok Selatan.

“Penutupan ini bersifat sementara, dan akan kembali dibuka secara normal pada pekan depan. Diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (dky)

Related posts