Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Selesaikan Laporan Pemberhentian 16 Kepala Jorong

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Ombudsmen Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, sampaikan Surat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan menutup laporan terkait dugaan PJ Wali Sungai Aua telah melakukan Maladministrasi terkait pemberhentian 15 kepala Jorong di Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aua, Kabupaten Pasaman Barat.

Berawal dari lima belas Kepala Jorong pada Senin Tanggal 11 Mei 2022 melaporkan pejabat Pj. Wali Nagari Sungai Aua, kepada Ombudsman atas dugaan maladministrasi pemberhentian ke lima belas perangkat nagari tersebut dan menunjuk Elga Maidison, SH.I dan rekan sebagai kuasa hukumnya.

Sementara itu, Menurut Pj. Wali Nagari Sungai Aua, Drs. Mohammad Zenni mengatakan terkait laporan terhadap dirinya atas dugaan Maladministrasi pemberhentian 15 kepala jorong kepada Ombudsman RI, ia sudah dimintai keterangan dan klarifikasi.

“Saya beserta Camat Sungai Aua sudah dimintai keterangan terkait masalah tersebut, pihak Ombudsman sendiri sudah datang ke Kantor Wali Nagari Sungai Aua.” jelas Mohammad Zenni, pada Rabu, (20/7/22)

Lebih lanjut Pj Wali Nagari Sungai Aua, Mohammad Zenni mengatakan berdasarkan Surat Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Pada Senin 06 Juli 2022 lalu menjelaskan telah melakukan pemeriksaan.

“Kemudian pada Senin, 6 Juli lalu kami sudah menerima surat dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, terkait LAHP dan Pemberhentian Pemeriksaan.” lanjutnya.

Berdasarkan Surat Ombudsman RI tersebut, menyatakan sudah melaksanakan pemeriksaan dan penyelesaian sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Sofyan)

Related posts