OPD Harus Mampu Kelola Arsip Dengan Baik

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ditegaskan, seluruh OPD harus mampu mengelola arsip dengan baik dan benar. OPD harus memberikan perhatian yang lebih baik pada arsip, karena arsip merupakan dokumen penting terkait dengan kedinasan.

Demikian ditegaskan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat membuka Workshop Penyusunan Jadwal Retensi Arsip dan Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis, Senin (8/11/2021) di D’ Relazion .

Read More

Ditekankan Wawako, arsip merupakan dokumen penting yang didalamnya tersimpan berbagai hal terkait urusan administrasi, keuangan, program, Pemerintahan, dan lainya yang dinilai penting, baik rahasia maupun terbuka untuk umum.

“Maka kelola arsip disetiap OPD bersangkutan dengan baik. Jangan anggap arsip suatu hal yang tidak penting sehingga diabaikan begitu saja tanpa ada pengelolaan dan perhatian terkait kearsipan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wawako mengingatkan, Pemerintah Daerah Kota Solok mempunyai komitmen yang kuat dalam pengelolaan arsip. Termasuk menerbitkan aturan terkait pengelolaan kearsipan.

“Sistem klasifikasi keamanan dan dan akses arsip dinamis salah satu pokok yang harus dipenuhi dalam pengelolaan arsip di lembaga negara. Pemko Solok berkomitmen dalam hal ini,” katanya.

Related posts