Operasi Patuh Singgalang 2021 Dimulai, Patuhi Prokes dan Lengkapi Surat Kenderaan Anda

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Operasi Patuh Singgalang 2021 resmi digelar. Ditandai dengan dilakukanya upacara gabungan di Mako Polres Solok Kota yang dihadiri oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Kejaksaan Negeri Solok dan unsur Forkopimda lainya.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandy, SIK melalui Kasat Lantas Polres Solok Kota Iptu M. Sugindo, Senin (20/9/2021) mengatakan selama pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2021 ini tidak ada kegiatan razia kelengkapan surat-surat kenderaan bermotor.

Read More

Walaupun tidak ada razia kelengkapan kenderaan bermotor bukan berarti pengendara bebas melanggar aturan lalu lintas. Jika ditemukan pelanggaran akan tetap ditindak.

“Focus Operasi Patuh Singgalang 2021 ini bukan pada razia kelengkapan surat-surat kenderaan bermotor tapi untuk melakukan edukasi Prokes COVID-19 dalam rangka memutus penyebaran virus COVID-19,” kata Sugindo.

Selain itu, ungkap Sugindo, edukasi bukan hanya terkait Prokes COVID-19 saja tapi edukasi juga dilakukan terkait tertib berlalulintas. Tertib berlalu lintas disini termasuk surat-surat kenderaan, knalpot standar, dan lainya.

“Namun bukan berarti petugas tidak bisa menindak pelanggaran lalulintas yang berbahaya dan terang-terangan nampak mata melanggar lalu lintas dan dapat menyebabkan kerugian bagi orang lain,” ujarnya.

Operasi Patuh Singgalang 2021 dilaksanakan selama 14 hari mulai dari hari ini tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

“Mari patuhi peraturan lalu lintas, lengkapi surat-surat kenderaan anda. Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19, pakai masker kemanapun anda pergi agar mata rantai penyebaran virus COVID-19 bisa kita putus,” ajaknya.

Related posts