Operasi Patuh Singgalang 2021, Satlantas Polres Pesisir Selatan Himbaukan Hal Ini

  • Whatsapp
Kantor Satlantas Pesisir Selatan, (foto: Ronal Dodot)

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS – Polres Pesisir Selatan melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2021 mulai 20 September hingga 3 Oktober.

Operasi yang digelar selama 14 itu, akan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan  juga memastikan kedisiplinan pengguna jalan.

Read More

Baca Juga: Bungkuihciek.com, Solusi Bagi yang nggak Sempat Masak

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan Iptu Riwal Mulidinata mengungkapkan, Operasi Patuh Singgalang ini bertujuan meningkatkan kesadaran warga terhadap prokes dan tertib berlalu lintas di tengah pandemi covid-19.

“Operasi ini dilakukan disamping pemeriksaan kelengkapan tapi, juga penindakan kepada pelanggar kasat mata yang bisa membahayakan bagi diri pengendara juga untuk pendisplinan prokes,” ujar kasat lantas Iptu Riwal Mulidinata ketika diwawancarai Minangkabaunews.com

Hal ini terangnya, untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

 

Baca juga: Astaghfirullah! Kertas Alquran Dipakai Bungkus Petasan Meriahkan Pesta Pernikahan

 

Ia mengatakan, prioritas penindakan yaitu bagi anak di bawah umur, menerobos lampu merah, helm tidak SNI, menggunakan HP saat berkendara.

Kemudian, berboncengan lebih satu orang, lawan arus dan pengendara yang tidak menerapkan prokes.

Kasat Iptu Riwal Mulidinata mengharapkan dukungan semua pihak dalam menyosialisasikan kegiatan Operasi Patuh Singgalang 2021 ini.

Menurutnya, ini akan menjadi evaluasi bersama, sehingga mempunyai dampak terhadap masyarakat dalam mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap. (Ronal)

Related posts