Operasi SAR Gabungan Ditutup, Kakansar Mentawai: Pencarian Korban Hanyut di Sikakap Hasil Tetap Nihil

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Setelah 7 hari Pencarian bocah umur 5 tahun yang terjatuh dari atas jembatan di Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan operasi pencarian pada Minggu (17/10/2021).

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menyebutkan, Tim SAR Gabungan Mentawai bersama pihak terkait dan masyarakat telah melakukan pencarian. Namun, pencarian tetap dengan hasil nihil hingga memasuki pencarian hari ke-7, ujar Akmal, Senin (18/10/2021).

Read More

“Sejak awal kejadian hingga penutupan operasi pencarian, kita telah melaksanakan penyisiran di sungai, pintu muara, dan laut. Namun, hasilnya nihil,” sambungnya.

Ia menyebutkan, operasi pencarian dan pertolongan diusulkan untuk ditutup. Namun, jika ada tanda-tanda keberadaan korban dan selanjutnya akan dilakukan operasi kembali, kata Akmal.

“Kami dari Kantor SAR Mentawai mengucapkan banyak terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah membantu proses pencarian termasuk warga masyarakat setempat, segalah upaya telah kita lakukan,” tutup Kakansar. (Tirman)

Related posts