Operasi SAR H6 Pencarian Korban Kapal Dihantam Ombak di Sikakap Mentawai Hasil Nihil

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Tim SAR Gabungan dalam operasi H6 terhadap Kecelakaan Kapal (Kapal Mati Mesin dan Dihantam Ombak) di Perairan Betumonga Kecamatan Pagai Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai sampai saat ini korban hilang belum juga ditemukan.

Diketahui dalam operasi H4 sebelumnya, tim SAR Gabungan telah menemukan bangkai Kapal yang terdampar di pantai Malakopak.

Read More

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal mengatakan, upaya pencarian H6, tim SAR gabungan belum juga menemukan korban, ujarnya, Selasa (08/11/2022).

Dalam pencarian H6 hari ini, tim SAR gabungan dibagi 3 SRU.

SRU I bergerak menuju LKP melalui jalur laut dengan menggunakan Perahu masyarakat. SRU II bergerak menuju LKP melalui jalur laut menggunakan RIB 03 Mentawai sedangkan SRU III bergerak dari titik A pada koordinat 2°47’32.07″ S 99°59’38.81″ E sampai titik B pada koordinat 2°51’10.80″ S 100°1’31.02″ E sejauh 12 KM, terang Kakansar.

Kakansar menyebutkan, pencarian H6 korban hilang Jones (28) yang digulung ombak ganas, hari ini hasil nihil.

Tim SAR gabungan telah berupaya semaksimal mungkin demi menemukan korban, sambung Akmal.

Kakansar mengatakan, Operasi H6 dihentikan, dan Tim SAR akan melanjutkan pencarian pada esok hari dan semoga ada harapan korban akan ditemukan, tutup Akmal. (Tirman)

Related posts