Operasi SAR Khusus Lebaran Ditutup, Kakansar: Kita Tetap Menghimbau Waspada Cuaca Saat Melaut

  • Whatsapp

MENTAWAI – Operasi siaga SAR khusus lebaran 1442 Hijriah Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi di tutup, yang mana di mulai dari 6 hingga 24 Mei 2021 tahun ini.

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menyebutkan, selama pelaksanaan ops siaga SAR khusus lebaran di kakukan di beberapa titik lokasi baik di pelabuhan, bandara serta perairan berjalan dengan aman lancar, sebut Akmal, Selasa (25/05/2021).

Read More

“Alhamdulillah selama ops siaga SAR khusus lebaran tidak ada terjadi Kecelakaan Pesawat, Kecelakaan Kapal, Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus dan semua aman dan terkendali”, ucap Kakansar.

Akmal menyebutkan, walaupun tidak ada kecelakaan, namun ada yang harus kita hadapi dan di waspadai yaitu pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sebutnya.

Kakansar menyebutkan, selama siaga SAR khusus, mobile yang di siapkan meliputi Dermaga Tuapejat, Pantai Jati, Pantai Mapaddegat, Goisooinan, Bandara Rokot, Dermaga Sioban sampai Katiet Sipora Selatan (Lokasi Surfing).

“Yang menjadi lokasi pemantauan berada di tiga wilayah yaitu Pulau Siberut Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan sedangkan tempat pusat koordinasi di lakukan di Posko Terpadu (Pemda, TNI/POLRI, KUPP, SROP dan NGO/LSM) beserta Seluruh Potensi SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai”, ujar Akmal.

Dalam kegiatan Kantor SAR melibat 38 orang personel terdiri dari Kagahar, Petugas Komunikasi, Rescuer dan ABK KN SAR Ramawijaya.

Akmal terus menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama kepada nelayan agar tetap memperhatikan cuaca apa bila pergi melakukan aktivitas memancing ataupun giat lainnya. (Tirman)

Related posts