Operasi Siaga Nataru 2022, Kantor SAR Mentawai Siapkan 61 Personil Stanby

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Sambut Natal dan tahun Baru (Nataru) 2022, Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar operasi Siaga SAR. Puluhan personil diturunkan untuk melakukan persiapan dan pengawasan beberapa lokasi titik mobile yang ditentukan oleh Kantor SAR.

Kepala Kantor Sar Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menyebutkan, bahwa untuk memberikan rasa nyaman terhadap warga yang mudik ataupun yang melakukan liburan dimasa moment Nataru 2022, Kantor Sar akan menggelar Siaga khusus.

Read More

Sesuai Rencana Operasi (Renops) Siaga Natal dan tahun baru akan dimulai dari 19 Desember hingga 3 Januari 2023. Operasi ini berjalan selama 16 hari.

“Untuk personil kita melibatkan sejumlah 61 orang, yang nantinya akan dibagi dibeberapa lokasi titik mobile”, ujar Akmal, Kamis (08/12/2022).

Salah satu titik mobile yang telah ditentukan, seperti pantai wisata Jati, Mapaddegat, Goisooinan, Rokot, Dermaga Tuapeijat, Sioban hingga Katiet Sipora Selatan.

Kakansar juga menyebutkan, bahwa tim kita akan memonitor beberapa tempat lainnya di pulau Siberut dan Sikakap dengan bekerja seluruh unsur Forkopimca, seperti Polsek, Koramil, Kamla dan Kecamatan, jelas Akmal.

Personil yang terdiri dari Rescue, Petugas Logistik, dan Komunikasi Siaga SAR Nataru akan dilengkapi Armada dan peralatan khusus berupa Kapal SAR Ramawijaya, Armada RIB, dan Palsar lainnya.

Akmal menyebutkan, semoga dalam menghadapi libur natal dan tahun baru tahun 2022 ini tidak terjadi hal hal yang kita tidak inginkan, imbuh Akmal. (Tirman)

Related posts