Operasi Zebra 2021 Digelar, Lengkapi Dokumen Kenderaan Anda dan Patuhi Prokes

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kepolisian Republik Indonesia resmi menggelar operasi zebra diseluruh Nusantara. Operasi ini dimulai pada hari Senin tanggal 15 November 2021, ditandai dengan pembukaan secara resmi dimasing-masing wilayah Kepolisian Resort daerah setempat.

Salah satunya di Polres Solok Kota, ditandai dengan apel gabungan personil Polres Solok Kota, Kodim 0409/Solok, Dinas Perhubungan Kota Solok, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok. Termasuk dari unsur Polisi Militer. Operasi Zebra 2021 ini digelar dari tanggal 15 – 28 November 2021.

Read More

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra beserta unsur Forkopimda Kota Solok, dan Jasa Raharja.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandy, SIK mengingatkan personil yang terlibat dalam Operasi Zebra 2021 untuk bersikap humanis dan memperlakukan pengendara dengan ramah serta senyuman.

“Aturan tetap kita tegakan, yang bersalah akan kita tindak. Tapi utamakan sikap mengayomi dan humanis agar masyarakat menyadari pelanggaran yang dilakukannya,” ujarnya.

Operasi Zebra 2021 bukan hanya menyasar kenderaan bermotor. Tapi juga menyasar masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

“Yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 juga akan kita tindak. Ingat, patuhi Protokol Kesehatan COVID-19 demi kebaikan kita bersama,” pesanya.

Sementara, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mendukung pelaksanaan Operasi Zebra 2021 yang digelar Kepolisian Republik Indonesia.

“Pemko Solok mendukung digelarnya Operasi Zebra 2021. Karena itu, patuhi Protokol Kesehatan COVID-19 agar kesehatan kita selalu terjaga dan orang lain tidak terpapar,” himbaunya.

Related posts