Operasi Zebra 2021 Iptu Rina Himbau Masyarakat Lengkapi Surat Kendaraan

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Rina (Foto: Dok. Istimewa).

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN — Target kita dalam operasi zebra yang akan dilaksanakan pada tanggan 18 – 25 November tahun 2021 ini adalah kendaraan yang tidak lengkap, kendaraan yang over kapasitas.

Kemudian angkutan umum. Angkutan umum ini seharusnya mengangkut anak sekolah di dalam tetapi fenomenanya mengangkut anak sekolah diatap mobil dan ini rawan menyebabkan kecelakaan, ketika terjadi lalu lintas ini bisa fatal akibatnya.Seharusnya anak sekolah nya di dalam, kenyataannya di dalam nya kosong dan malah dibiarkan anak sekolah ini naik ke atas.

Read More

” Hal ini tentunya bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan ini diharapkan supir tidak melakukan pembiaran dan melarang keras”, kata Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Rina Ariyanti diruang kerjanya Kamis, (11/11/2021).

Dalam kegiatan ini operasi zebra ini dilakukan tindakan preventif berupa himbauan dan penegakkan hukum menindak pelanggaran.

Selanjutkan dikatakan, Selain itu dalam operazi zebra tahun ini juga kita memeriksa surat vaksin pengendara, ini berhubungan dengan kegiatan percepatan vaksinasi guna mendukung program pemerintah.

” Untuk Operasi zebra di Kabupaten Pasaman dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Pasaman, tetapi untuk pertama lebih kita fokuskan dulu ke daerah utara”, ujar Iptu Rina.

Iptu Rina menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan pengendaraan patuh terhadap keselamatan berlalu lintas, terutaman kelengkapan kendaraan dulu harus dilengkapi, karena masih ada kendaraan yang tidak lengkap seperti tidak memakai kaca spion dan adanya kendaraan yang tidak layak masih digunakan. (Verdi)

Related posts