Optimalisasi Posyandu dalam Penurunan Stunting, TP-PKK Agam Kembali Gelar Jambore Kader Posyandu Berprestasi

  • Whatsapp
Jambore kader posyandu di Agam.

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Agam gelar jambore kader posyandu berprestasi Tahun 2023 di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung, Senin, (23/10/2023).

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman dalam sambutannya mengatakan momen jambore kader posyandu berprestasi yang dilakukan setiap tahunnya bertujuan agar kader posyandu dapat melaksanakan posyandu dengan lebih optimal dan memberikan motivasi yang menimbulkan semangat kader posyandu.

Read More

“Melalui jambore posyandu berprestasi mari kita berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga serta menjadi ajang silaturahmi antar kader serta saling bertukar pikiran,” ungkap Ny Yenni.

Jambore dengan tema “bersama kader posyandu kita tingkatkan optimalisasi posyandu dalam penurunan stunting” mengandung makna bahwa posyandu adalah tempat pemeliharaan kesehatan masyarakat.

“Posyandu merupakan tempat pemeliharan kesehatan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” lanjutnya.

Peran aktif pemerintah mewujudkan posyandu menjadi lebih baik, multifungsi, dan terus berinovasi  untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk mengurangi penyakit serta stunting.

Disamping itu, Ketua Pelaksana Jambore Kader Posyandu berprestasi 2023, Ny Ningsih Hendri Rusdian menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader posyandu.

“Selain itu juga sebagai upaya mengajak kader posyandu untuk turut berkontribusi dalam pembangunan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut disebutkan, jambore kader posyandu tahun ini diikuti sebanyak 160 peserta yang berasal dari kader posyandu se Kabupaten Agam.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts